Angga Dwimas sebut Awan dalam NKCTHI seperti bayangan anaknya

Angga Dwimas sebut Awan dalam NKCTHI seperti bayangan anaknya

(kanan ke kiri) Sutradara Film NKTCHI Angga Dwimas Sasongko, Sheila Dara (Aurora) dan Niken Anjani (Ajeng) saat tur di Palembang, Sabtu (4/1/2020). ANTARA/Aziz Munajar/pri.

Palembang (ANTARA) - Sutradara film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" (NKCTHI), Angga Dwimas Sasongko, menyebut bahwa tokoh Awan yang diperankan aktris Rachel Amanda memang berangkat dari pembayangan terhadap anaknya sendiri sehingga film tersebut terasa sangat personal baginya.

"Dalam hubungan Awan dan ayahnya, itu salah satu potongan cerita yang berangkat dari kehidupan saya, yakni tentang ketakutan saya terhadap masa depan anak saya sendiri," kata Angga Dwimas Sasongko saat tur NKCTHI di Palembang, Sabtu.

Menurutnya manifestasi cinta seorang ayah memang harus ada dalam keluarga, namun manifestasi cinta yang berlebihan seorang ayah seperti pada film NKCTHI akan menimbulkan masalah tersendiri di mana seluruh anggota keluarga akhirnya ikut terlibat.

Baca juga: Alasan Angga Dwimas Sasongko tertarik bikin film "NKCTHI"

Oleh karena itu, lewat Film NKCTHI yang diadaptasi dari novel karya Marchella FP tersebut ia ingin menggarisbawahi sikap seorang ayah yang sewajarnya kepada anak-anaknya agar kehangatan dalam keluarga tetap bertahan.

Ia meyakini pembawaan tokoh-tokoh dalam Film NKCTHI dapat mudah dirasakan penonton karena hampir sebagian besar narasi film terinspirasi dari cerita-cerita kehidupan warganet yang banyak berkisah lewat akun Instagram NKCTHI.

"Setelah menonton NKCTHI ini saya ingin penonton memahami bagaimana kondisi-kondisi saat permasalahan muncul di dalam keluarga, seperti seorang anak yang menginginkan pengakuan, manifestasi cinta ayah yang berlebihan, sampai rasa sakit hati terpendam seorang ibu dalam menyembunyikan sebuah rahasia selama bertahun-tahun," tambah Angga.

Karena kuatnya keterlibatan emosionalnya dengan film NKCTHI, Angga Dwimas merasa film tersebut menjadi besutan terbaiknya selama 15 tahun perjalanan kariernya di dunia penyutradaraan.

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang remaja eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Namun perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya, sehingga memicu pemberontakan ketiga kakak beradik tersebut sampai akhirnya terungkaplah sebuah rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.

Film tersebut turut dibintangi Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, Syaqila Afiffah Putri dan musisi Ardhito Pramono.

Sejak diluncurkan pada 2 Januari 2020, Film NKTCHI telah ditonton 275.000 orang hingga 4 Januari 2020, merupakan rekor di antara semua film produksi Visinema Pictures dalam 10 tahun terakhir.

“Terima kasih para penonton yang menyambut NKCTHI dengan penuh antusias, semoga film ini bisa membuat hubungan semuanya semakin erat dengan keluarga,” ujar produser, Anggia Kharisma.

Baca juga: Alasan Angga Dwimas Sasongko tak pakai riasan prostetik di "NKCTHI"

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko berbagi tips membuat film bagi pemula

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar