Anies keluarkan seruan kerjabakti bagi warga Jakarta

Anies keluarkan seruan kerjabakti bagi warga Jakarta

Surat Seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengajak warga Jakarta bekerjabakti membersihkan wilayah terdampak banjir di seluruh Jakarta. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan seruan untuk berpartisipasi dalam kerjabakti bagi warga Jakarta untuk turut merehabilitasi wilayah terdampak banjir.

Seruan tersebut ditandatangani Anies di Jakarta pada tanggal 3 Januari 2020 dengan tujuan imbauan pada masyarakat Jakarta agar berpartisipasi melaksanakan kerja bakti di wilayah yang terdampak banjir, memelihara kebersihan lingkungannya dan membuang sampah pada tempatnya sesuai pewadahannya.

Bersama dengan surat seruan itu, Anies juga memberikan pernyataan sebagai ajakan bagi masyarakat untuk turut serta kerjabakti di wilayah terdampak pada hari Minggu (5/1).

Baca juga: Brimob Polda Metro kerja bakti di daerah terdampak banjir

Baca juga: 300 anggota Polrestro Jaksel kerja bakti bantu korban banjir

Baca juga: Warga Bendungan Hilir kerja bakti bersihkan daerah terendam banjir


Berikut pernyataan Anies yang diterima Antara Sabtu malam.

"Assalamualaikum wr wb, saya Anies Baswedan mengirimkan pesan ini untuk seluruh warga Jakarta, Alhamdulillah pada hari Sabtu ini, banjir telah surut, warga mulai beraktifitas.

Namun di tempat-tempat kemarin yang terdampak, suasana belum benar-benar kembali seperti semula.

Izinkan saya menyampaikan terima kasih pada organisasi dan pribadi-pribadi yang beberapa hari ini turun tangan langsung meringankan beban saudara-saudara sekota yang sempat mengalami banjir.

Sebagai informasi, di Jakarta ada 2.742 RW, pada saat kejadian kemarin terdapat 390 RW yang mengalami banjir. Alhamdulillah hari ini 330 lebih telah terbebas dari genangan.

Untuk itu pekerjaan kita masih tersisa di depan, jalan-jalan di kampung di komplek masih banyak yang kotor oleh lumpur, rumah dan perabotan belum semua dibersihkan, puing-puing sisa banjir masih ada yang tersisa.

Inilah kesempatan bagi kita untuk berempati dan turun tangan langsung membantu sesama warga kota, meringankan beban dan mengikateratkan kebersamaan kita.

Karena itu saya mengajak melalui pesan ini kepada seluruh warga Jakarta mari kita ikut turun tangan, mari ringankan ikut beban, mari kita hadir bersama dalam kerja bakti Jakarta, Besok hari Minggu (5/1) pukul 06.00 WIB pagi di RW-RW yang terdampak oleh banjir.

Kehadiran kita tidak sekedar untuk membersihkan tidak hanya memastikan rumah bersih, tapi juga untuk memberikan kehangatan kepada tetangga kota yang terkena bencana banjir kemarin.

Untuk info detailnya ini semua ada di berbagai akun media sosial Pemprov DKI atau bisa menghubungi ketua RT, ketua RW setempat juga lurah tempat anda berada dari mereka akan aa informasi wilayah mana saja dimana kita menyelenggarakan kerja bakti itu.

Insya Allah kerja bakti ini akan meringankan beban saudara kita yang terdampak oleh banjir dan Insya Allah segera mereka bisa kembali beraktifitas seperti semula.
Sampai jumpa besok pagi terima kasih.

Wassalamualaikum wr wb"

Baca juga: Banjir surut, pernikahanpun terlaksana di Masjid Rhoma Irama

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar