Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman mengunci tiga pemain andalan mereka yakni Arsyaq Gufron, Wahyu Sukarta, dan Bagus Nirwanto untuk Liga 1 Indonesia musim depan.

Keputusan mempertahankan tiga pemain ini diumumkan melalui akun media sosial PSS Sleman. Kabar ini sekaligus membuat sejumlah klub yang mengincar ketiganya harus gigit jari.

Bagus Nirwanto yang juga merupakan kapten tim Elang Jawa sempat dikait-kaitkan dengan Persija Jakarta. Apalagi Macan Kemayoran membutuhkan sosok bek sayap untuk membantu tugas Ismed Sopyan yang sudah berumur.

Arsyaq Gufron juga menjadi pemain yang diicar klub lain. Persebaya Surabaya dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain bernomor punggung lima ini.

PSS juga dipastikan telah memperpanjang tiga pemain asingnya yakni Yevhen Bokhasvhvili, Guilherme Batata, dan Alvonso de la Cruz. Yevhen merupakan top skor tim Elang Jawa di musim kemarin dengan catatan 16 gol.

Sementara sejumlah pemain dipastikan telah hengkang ke klub lain. Tiga pemain yakni Brian Ferreira, Samuel Christianson, Haris Tuharea telah sepakat bergabung dengan Madura United yang kini dilatih Rahmad Darmawan.

Gelandang serang, Ricky Kambuaya, juga telah resmi mendatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya untuk musim depan. Sementara hingga saat ini belum ada satu pemain pun yang bergabung dengan PSS Sleman.

Baca juga: Madura United datangkan bekas pemain asing PSS Sleman

Baca juga: PS Sleman syukuri kemenangan telak atas Tira-Persikabo

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2020