Tentu dua pekan lagi saya rasa di Kementerian BUMN akan digelar rapat evaluasi, karena kita harus tetap waspada
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir akan menggelar rapat evaluasi terkait bantuan dan waspada bencana termasuk kawasan Jabodetabek dua pekan lagi.

"Tentu dua pekan lagi saya rasa di Kementerian BUMN akan digelar rapat evaluasi, karena kita harus tetap waspada," ujar Erick di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan bahwa dari BUMN sendiri sudah punya tim satgas bencana di seluruh Indonesia, serta orang-orangnya sudah tetap.

Baca juga: Tinjau posko banjir, Erick fokus salurkan air bersih dan obat

"Tinggal bagaimana kita memastikan kita hadir," katanya saat meninjau Posko Banjir Cengkareng, Jakarta Barat.

Erick Thohir meninjau dan mengunjungi posko banjir yang berlokasi di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat dan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Saat melakukan peninjauan, Erick memeriksa kondisi dapur umum serta bantuan untuk korban banjir yang berada di lokasi.

Cuaca hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya tidak menyurutkan keinginan Menteri BUMN untuk meninjau kondisi para pengungsi korban banjir.

Ketika meninjau pengungsi, Erick menyempatkan diri bercengkerama dengan para pengungsi yang mayoritas merupakan anak-anak dan warga lansia korban banjir.

Baca juga: Pupuk Indonesia salurkan bantuan untuk korban banjir di Jakarta Barat

Sebelumnya hujan deras sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 pagi, menyebabkan banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Cuaca hujan yang mengguyur Jakarta dan wilayah sekitarnya juga meluas hingga menggenangi sejumlah ruas jalan tol dan sarana dan prasarana transportasi publik lainnya seperti Stasiun Kereta Api Tanah Abang.

Pada Jumat (3/1) banjir mulai surut seperti di beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya sehingga aktivitas warga dan lalu lintas kendaraan di jalan kembali normal.

Baca juga: Erick Thohir bentuk Tim Lintas BUMN bantu korban banjir Jabodetabek
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020