saya rasa kita harus belajar dengan ahlinya karena kita tidak mau menembak di sasaran yang tidak tepat
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa kementerian dan perusahaan-perusahaan BUMN akan terus bekerja sama dan mendukung Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB, agar bantuan bagi korban banjir tepat sasaran.

"Kita juga tidak bekerja sendiri, kita bekerja sama dengan BNPB, saya rasa kita harus belajar dengan ahlinya karena kita tidak mau menembak di sasaran yang tidak tepat," ujar Erick di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan bahwa kerja sama dengan BNPB tersebut penting agar dalam mengumpulkan bantuan atau dana dari anggaran BUMN sendiri, jangan sampai sampai tercecer ke hal-hal yang tidak baik.

"BNPB sebagai mitra kita yang telah berpengalaman, kita dukung," katanya di sela-sela peninjauan posko dan korban banjir di Jakarta Barat dan Tangerang.

Baca juga: Menteri BUMN akan gelar rapat evaluasi bantuan dan waspada banjir

Menteri BUMN Erick Thohir pada Minggu (5/1) melakukan peninjauan ke posko banjir yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat dan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir membentuk Tim Lintas BUMN untuk bergerak cepat membantu korban banjir di sejumlah titik wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek.

Baca juga: Tinjau posko banjir, Erick fokus salurkan air bersih dan obat

Erick mengatakan bahwa beberapa BUMN menyerahkan bantuan mulai dari logistik hingga alat-alat kesehatan. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden agar BUMN-BUMN berkoordinasi aktif dalam penyelamatan warga masyarakat.

Selain itu Erick juga menambahkan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan BNPB agar bisa membantu masyarakat dalam memulihkan kondisi lingkungan masing-masing.

Di bawah koordinasi BNPB, tim penanganan banjir BUMN akan memberikan bantuan logistik di setiap wilayah seperti makanan, obat-obatan, pakaian dan lainnya.

Baca juga: Menteri BUMN: Penggratisan Tol Dalam Kota 18 jam bentuk kompensasi

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020