Destinasi wisata di Desa Serang yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung antara lain Kampung Kurcaci, wisata Lembah Asri, Pudangmas hingga Gardu Pandang Gunungmalang
Purbalingga (ANTARA) - Pengelola Desa Wisata Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mencatat 34.943 wisatawan telah mengunjungi tempat rekreasi tersebut selama libur Natal 2019 hingga Tahun Baru 2020.

"Selama libur Natal 2019 hingga tahun baru, ada sekitar 34.943 wisatawan yang mengunjungi Desa Wisata Serang," kata Kepala Desa Serang, Sugito di Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu.

Dia mengatakan jumlah wisatawan tersebut dinilai telah sesuai dengan target yang ditetapkan.

Baca juga: Desa wisata Serang Purbalingga terus intensifkan promosi digital
 

"Sebelumnya kami menargetkan 35.000 wisatawan selama libur Natal 2019 hingga pergantian tahun baru. Sementara jumlah wisatawan yang datang berkunjung sebanyak 34.943, kami anggap telah mencapai target," katanya.

Dia menambahkan walaupun kondisi cuaca selama musim libur Natal dan tahun baru sering hujan, namun animo pengunjung untuk berekreasi tetap tinggi.

"Sebagian besar pengunjung merupakan keluarga, orang tua dengan anak-anaknya, meskipun hujan namun tidak menyurutkan aktivitas pengunjung untuk menjajal berbagai wahana yang ada," katanya.

Baca juga: Desa Wisata Serang targetkan pendapatan Rp5 miliar
 

Dia juga mengatakan tercapainya target angka kunjungan wisatawan sejalan dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

"Sebelum musim libur Natal dan tahun baru, kami telah mempersiapkan wahana-wahana baru, salah satunya menambah jumlah kolam renang, selain itu juga telah melakukan perbaikan di wahana-wahana lainnya," katanya.

Selain melakukan perbaikan-perbaikan dan menambah wahana, kata dia, pihaknya juga terus menggencarkan promosi guna menarik minat wisawatan.

"Misalkan saja kami gencar promosikan wahana petik stroberi, wahana petik stroberi ini memungkinkan pengunjung untuk bisa bebas menjelajahi kebun stroberi lalu memetik dan menikmati buah stroberi secara langsung di lokasi," katanya.

Baca juga: Agustus, saat yang tepat wisata petik stroberi
 

Dia menambahkan, selain wahana petik stroberi pihaknya juga menyiapkan berbagai destinasi lain guna menarik wisatawan yang datang berkunjung ke desa wisata tersebut.

"Destinasi wisata di Desa Serang yang bisa dijelajahi oleh para pengunjung antara lain Kampung Kurcaci, wisata Lembah Asri, Pudangmas hingga Gardu Pandang Gunungmalang," katanya.

Dia mengatakan desa wisata yang berlokasi di kaki Gunung Slamet itu menawarkan banyak pilihan destinasi yang akan disukai wisatawan.

Baca juga: Jalur mudik Pemalang-Purbalingga miliki beragam destinasi wisata

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020