Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur mengerahkan alat berat dalam kerja bakti massal yang digelar di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad.

"Sesuai instruksi, untuk membantu masyarakat korban banjir seluruh perlengkapan yang ada di SKPD dan UPKD diturunkan, dari SDA juga, truk, Lingkungan Hidup seperti shovel dan seluruh alat berat yang ada di kerahkan semua," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto yang ditemui di Kampung Pulo.

Kegiatan kerja bakti tersebut diikuti oleh 800 personel dari TNI-Polri dan personel Pemerintah Kota Jakarta TImur dari berbagai instansi.

"Jumlah 800, dari TNI ada 300 dari Polri ada 100 dan tadi ditambah sekitar 50, lalu kemudian dari jajaran Pemkot, Sumber Daya Air, Bina Marga, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan PPSU seluruhnya kita kerahkan untuk membantu warga di kelurahan Kampung Melayu," kata Uus

Jumlah personel yang dikerahkan mencapai 800 orang karena Kampung Melayu adalah salah satu lokasi banjir terparah.

Dia juga mengatakan hari ini di Jakarta Timur secara serentak diadakan kerja bakti massal untuk membersihkan sisa-sisa banjir.
Baca juga: 800 personel gabungan kerja bakti di Kampung Pulo
Baca juga: Drainase di Jakarta Barat butuh perbaikan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020