Jakarta (ANTARA) - Warwick Davis mengatakan Ewoks masih jadi makhluk terlucu di dunia "Star Wars".

Aktor berusia 49 tahun ini - yang kembali memerankan karakter Wicket dari "Return of the Jedi" di "The Rise of Skywalker" bulan lalu - lebih memilih makhluk berbulu dari planet Endor setelah penonton "The Mandalorian" memuji Baby Yoda dalam seri Disney+ yang baru.

"Saya berusaha menghindari spoiler di 'The Mandalorian' tetapi saya terus melihat foto-foto Baby Yoda ini, sungguh sekarang saya benar-benar tidak mau tahu lebih banyak," kata dia pada Bang Showbiz.

"Tapi Ewoks jelas sangat keren, aku punya hubungan tertentu dengan mereka, tentu saja! Ewoks lebih keren, mereka lebih menarik untuk dipeluk. Baby Yoda memang imut tapi dia tidak terlalu menarik untuk dipeluk, kau pasti lebih suka memeluk Ewok daripada Baby Yoda."

Masih belum banyak yang diketahui mengenai asal-usul alien hijau itu, dan Davis - yang telah berakting di dalam film fiksi ilmiah beberapa kali selama bertahun-tahun - mengakui bahwa ia ingin tahu beberapa jawaban.

Menurut dia, George Lucas juga belum menjawab pertanyaan tentang asal usul Yoda.

"...spesies apa itu Yoda? Yoda itu namanya tetapi dia itu apa? Siapa dia? Tidak ada yang tahu."

Sementara itu, Davis sebelumnya mengakui dia akan selalu terbuka untuk terlibat dalam film-film "Star Wars"

Dia berkata: "Saya jadi cameo dalam adegan kasino (di 'The Last Jedi') - rasanya selalu senang ketika diajak. Saya tidak sadar itu menimbulkan opini berseberangan, tapi semua film mencetuskan opini berbeda, ada orang yang suka, ada yang tidak.

Davis menuturkan dia akan selalu menyukai "Star Wars" yang menghibur tanpa memasukkan unsur politik.

"Kau menonton dan tenggelam ke dalam dunia yang dibuat sutradara."

"'Star Wars' selalu menjadi contoh yang bagus tentang hal itu - ini adalah pelarian murni dan kau dapat melupakan abad ke-21 selama beberapa jam. Itulah filosofi George Lucas dalam 'Star Wars' - untuk membuat petualangan yang menyenangkan."

Baca juga: Mengenal "Baby Yoda", tokoh imut "Star Wars" yang lagi viral

Baca juga: Setelah "Rise of Skywalker", apa lagi yang baru dari "Star Wars"?

Baca juga: Disney potong adegan ciuman "Star Wars" di Singapura

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020