Kiper timnas U-19 dipercaya kawal mistar Persebaya

Kiper timnas U-19 dipercaya kawal mistar Persebaya

Salah seorang pemain muda yang dimiliki Persebaya, Koko Ari Araya (kanan) saat membela timnya melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Kiper timnas U-19 Ernando Ari Sutaryadi dipercaya untuk mengawal gawang Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2020.

"Saya sudah mengamati penampilan mereka, punya potensi yang sangat besar,” ujar Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Baca juga: Persebaya pertahankan Alwi Slamat

Selain Ernando, klub berjuluk “Bajul Ijo” itu juga mengorbitkan bek tangguh timnas U-19, Rizky Ridho.

Tak itu saja, pemain sayap timnas U-19, Supriadi, tetap dipertahankan Persebaya, termasuk tiga talenta muda lainnya, Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang) serta Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang).

Menurut Aji, Persebaya memiliki banyak talenta muda sehingga harus dimaksimalkan, terlebih timnya akan bermain di sejumlah kompetisi pada musim depan, seperti Liga 1, Piala Indonesia dan Asean Club Championship.

Baca juga: Persebaya Surabaya tambah tiga amunisi baru

Baca juga: Irfan Jaya tetap di Persebaya musim depan


Keenam pemain tersebut, kata dia, juga merupakan penggawa Persebaya junior yang turut mengantarkan Persebaya juara Elite Pro Academy U-20 Tahun 2019.

“Keberadaan mereka di tim senior bisa mempercepat perjalanan karir mereka, baik di Persebaya maupun timnas,” kata eks-Pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Sementara itu, pemain yang juga kapten cadangan Persebaya, Rachmat Irianto pada musim depan juga masih akan berkostum hijau-hijau karena kontraknya baru berakhir pada 2021.

Rian, sapaan akrabnya, merupakan pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi dan menjadi bagian dari penggawa timnas U-23, serta turut mengantar Merah Putih meraih medali perak pada SEA Games 2019 di Filipina.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar