Tenis

Fognini/Bolelli jadi penentu kemenangan pertama Italia

Fognini/Bolelli jadi penentu kemenangan pertama Italia

Petenis Spanyol Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Georgia Nikoloz Basilashvili pada pertandingan ATP Cup grup B di RAC Arena, Perth, Australia, Sabtu (4/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Ciro De Luca/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Fabio Fognini/Simone Bolelli menjadi penentu kemenangan pertama bagi tim Italia setelah mengalahkan Norwegia 2-1 di babak penyisihan Grup D ATP Cup 2020 yang berlangsung di Perth, Australia, Minggu.

Ketahanan stamina dan pengalaman menjadi modal pasangan tersebut dalam meraih kemenangan di partai ketiga saat menghadapi Casper Ruud/Viktor Durasovic 6-3, 7-6(3), atptour.com menyebutkan.

Baca juga: Serbia menang telak 3-0 atas Afrika Selatan di penyisihan Grup A

Kemenangan atas Norwegia ini menjadi hasil positif setelah sebelumnya tim Italia dikalahkan Rusia 0-3 pada pertandingan hari pertama, Jumat.

"Kami berhasil memenangi persaingan ketat hari ini, Norwegia bermain sangat baik. Hasil ini juga menjadi poin penting bagi Italia untuk tetap bertahan di kompetisi ini. Kami percaya diri dan kami masih dalam semangat. Selanjutnya kami harus bersiap menghadapi Amerika Serikat," kata Bolelli.

Kemenangan kunci di sektor ganda ini juga menutup kekalahan Fognini di pertandingan partai kedua saat ia dikalahkan Casper Ruud dengan dua set langsung 2-6, 2-6 di sektor tunggal.

Baca juga: Minaur untuk pertama kalinya kalahkan Zverev di ATP Cup

Baca juga: Medvedev-Kachanov dorong kemenangan bagi Rusia atas Italia


Italia sempat unggul di partai tunggal pertama dengan kemenangan yang didapat Stefano Travaglia atas Viktor Durasovic 6-1, 6-1.

Italia selanjutnya akan menghadapi Amerika Serikat pada hari Selasa. Sementara Norwegia yang sudah mengalahkan AS 2-1 di hari Jumat, akan bertemu Rusia pada pertandingan final babak penyisihan.

Sebanyak 24 tim bermain di tiga kota di Australia, yaitu di Brisbane, Perth, dan Sydney pada 3-12 Januari, dengan babak delapan besar akan dimulai hari Kamis pekan depan di Sydney.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar