Bandung (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau Bank BJB menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Banten, Ahad.

Sejumlah bantuan dikirimkan demi meringankan beban para korban bencana banjir kali ini, diantaranya pemberian bantuan berupa 5000 lembar selimut bagi korban banjir di area Tangerang dan Lebak, serta makanan dan perlengkapan kebutuhan lainnya seperti obat-obatan yang disalurkan melalui Kantor Cabang Bekasi.

Selain kepada masyarakat umum, Bank BJB juga memberikan bantuan bagi karyawannya yang menjadi korban banjir di wilayah Tangerang, Jakarta, dan Bekasi.

Direktur Operasional Bank BJB Teddy Setiawan menuturkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil dari perusahaan bagi para korban banjir yang hingga saat ini masih bergulat dengan bencana.

"Diharapkan bantuan yang diberikan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban," kata Teddy.

Baca juga: PMI-Care Indonesia distribusikan hygiene kit untuk korban banjir

Baca juga: Relawan medis Aceh bantu korban banjir Jabodetabek

Baca juga: Anies kembali singgung soal normalisasi sungai


Selain itu khusus bagi karyawan-karyawati Bank BJB yang menjadi korban banjir, sudah menjadi tanggung jawab perseroan juga untuk ikut terlibat dalam upaya-upaya meringankan beban karyawan dan karyawati bank tersebut dalam berbagai situasi.

"Kami merasa prihatin sekaligus berharap kondisi yang ada bisa segera teratasi dan langkah-langkah pemulihan yang diperlakukan secepatnya dilakukan agar aktivitas warga bisa berjalan seperti sedia kala," kata Teddy.

Selain itu bank itu juga akan mendirikan “Posko Bantuan BJB” yang bertujuan untuk mempermudah pelayanan serta mempercepat respons kepada masyarakat yang membutuhkan.

Keberadaan posko akan dibutuhkan masyarakat sebagai alat koordinasi pertolongan kebencanaan.

"Kami berharap banjir bisa segera surut dan berakhir. Kami juga mendoakan kepada para korban yang berada di pengungsian agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga sehingga bisa segera melakukan pemulihan setelah banjir surut," kata dia.

"Mudah-mudahan bantuan yang bisa kami berikan memberi meringankan beban pengungsi yang saat ini tengah berjuang melawan berbagai macam potensi penyakit," katanya.*

Baca juga: ACT Jatim gandeng komunitas galang bantuan korban banjir Jabodetabek

Baca juga: PMI salurkan air bersih untuk korban banjir di Tangerang dan Bekasi

Baca juga: Anies sebut 211 sekolah Jakarta terendam selama banjir Jabodetabek


Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020