Jakarta (ANTARA) - Villarreal menjungkalkan Real Sociedad di kandangnya sendiri dan Granada mengatasi Mallorca dalam rangkaian pertandingan pekan ke-19 Liga Spanyol, Minggu.

Bertandang ke Reale Arena, San Sebastian, Villarreal lebih dulu tertinggal akibat gol Willian Jose pada menit ke-22 dalam situasi sepak pojok.

Baca juga: Villarreal akhiri tren positif Getafe

Villarreal baru bisa membalas pada menit ke-58 melalui eksekusi penalti Manu Trigueros menyusul pelanggaran Igor Zubeldia terhadap Samuel Chukwueze di dalam area terlarang.

Sociedad hampir merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-65 tetapi tembakan kaki kiri Mikel Merino masih ditolak oleh mistar gawang.

Villarreal justru berbalik unggul lewat tembakan sudut sempit Santi Cazorla memanfaatkan umpan Mario Gaspar pada menit ke-72. VAR sempat melakukan peninjauan sebelum akhirnya wasit Jose Maria Martinez mengesahkan gol tersebut.

Baca juga: Sociedad traktir warga desa tim yang mereka lumat 8-0 di Piala Raja

Sociedad berusaha mengamankan satu poin dari pertandingan itu tapi hingga peluit tanda laga usai berbunyi, kedudukan 2-1 untuk Villarreal bertahan.

Berkat kemenangan itu, Villarreal melompat ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 28 poin, hanya terpaut tiga poin dari Sociedad (31) yang ada di posisi kelima, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam laga lain yang berlangsung lebih awal Granada memetik kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Mallorca di Stadion Nuevo Los Carmenes.

Baca juga: Taklukkan Granada, Eibar hentikan tren negatif lima laga sebelumnya

Keunggulan yang diperoleh Granada sejak menit ke-24 melalui Angel Montoro menyelesaikan umpan Roberto Soldado mampu dipertahankan hingga laga usai kendati Mallorca berusaha membalas.

Kemenangan itu membuat Granada kini naik ke urutan ke-10 klasemen dengan raihan 27 poin, sedangkan Mallorca (15) tertahan di posisi ke-17, terancam melorot ke zona degradasi jika Celta Vigo (14) memenangi laga mereka dalam pertandingan lebih larut.

Baca juga: Barcelona ke puncak klasemen lagi walau seri 2-2 lawan Espanyol
Baca juga: Gol kilat lawan Levante antarkan Atletico ke peringkat ketiga

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020