Kemarin, curhat korban banjir ke Menteri hingga Bank Sumut bersiap IPO

Kemarin, curhat korban banjir ke Menteri hingga Bank Sumut bersiap IPO

Arsip-Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) mengunjungi korban banjir di Gelanggang Olahraga Cengkareng, Jakarta, Minggu (5/1/2020). Erick melakukan kunjungan untuk memastikan korban banjir telah mendapatkan bantuan logistik, pemeriksaan kesehatan dan kebutuhan lainnya. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama/aa.

Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (5/1) mulai dari curhat korban banjir ke Menteri BUMN hingga Manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) akan belajar ke Bank Jawa Barat (BJB) untuk persiapan penawa
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (5/1) mulai dari curhat korban banjir ke Menteri BUMN hingga Manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) akan belajar ke Bank Jawa Barat (BJB) untuk persiapan penawaran saham perdana kepada publik (IPO) di Bursa Efek Indonesia.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1. Korban banjir

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bakal menghubungi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, usai menerima curahan hati seorang pengungsi banjir yang kebingungan terkait persiapan sekolah anaknya.

Saat meninjau posko banjir di wilayah Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Erick sempat mendengarkan curhat seorang ibu korban banjir yang kebingungan terkait persiapan sekolah anaknya, dikarenakan buku-buku pelajaran dan seragam sekolah basah dan rusak akibat banjir.

Berita selengkapnya di sini

2. Jaga Natuna

Pengamat perikanan dan Direktur Eksekutif Pusat Kajian Maritim untuk Kemanusiaan Abdul Halim menyatakan, guna menjaga kedaulatan kawasan perairan Natuna, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo perlu reorientasi pengawasan laut.

Berita selengkapnya di sini

3. Ekspor manggis

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas ekspor buah manggis yang dihasilkan petani dari wilayah Provinsi Bali ke China sebagai negara tujuan ekspor.

Berita selengkapnya di sini

4. Holdingisasi Jiwasraya

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan rencana pembentukan holdingisasi untuk PT Asuransi Jiwasraya berpotensi akan menghasilkan dana segar atau cash flow sekitar Rp1,5 triliun sampai dengan Rp2 triliun bagi nasabah.

Berita selengkapnya di sini

5. Bank Sumut bersiap IPO

Manajemen PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) belajar dari Bank Jawa Barat (BJB) untuk menyiapkan diri melakukan penawaran saham perdana kepada publik di Bursa Efek Indonesia.

"IPO (Initial Public Offering) atau penawaran saham perdana dilakukan untuk mempercepat peningkatan permodalan perseroan," ujar Direktur Utama Bank Sumut M Budi Utomo, di Medan, Minggu.

Berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar