Jakarta (ANTARA) - Selebritas Caca Federica mengatakan bahwa Ria Irawan memiliki tempat spesial di hatinya. Menurut Caca, Ria memiliki peran besar yang membentuknya menjadi figur publik dan pribadi saat ini.

"Tante Ria memang punya posisi tersendiri di hati aku. Aku kenal tante Ria dari kecil sekitar tahun 2005-2006, pertama kali aku main sinetron ada tante Ria," kata dia saat ditemui di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin.

Dengan menahan air mata, Caca mengenang Ria sebagai aktris senior yang sangat terbuka untuk memberikan masukan bagi aktris pendatang baru seperti dirinya saat baru terjun di dunia seni peran.

"Tante Ria dan Papa Muchus (Matius) bisa dibilang membentuk aku yang berniat menekuni drama seri atau perfilman. Bagaimana aku harus bisa bekerja sama, membentuk mental yang kuat," papar Caca.

Ketika ditanya soal kapan terakhir kali Caca berinteraksi dengan almarhumah, Caca mengaku sempat berhubungan sekitar dua atau tiga bulan yang lalu. Ia juga mengaku senang ketika mendapat kabar bahwa kondisi Ria sempat membaik.

"Aku cukup senang ketika kondisinya sempat membaik. Dan penyakit, kita enggak bisa milih mau dapat penyakit apa, tapi tante Ria sosok yang kuat dengan spirit yang luar biasa untuk melawan kanker," kata dia.

Baca juga: Ria Irawan berpulang, selebritas Indonesia ikut berduka

Sebelumnya, Ria Irawan yang berjuang melawan kanker kelenjar getah bening stadium empat tersebut telah berpulang sekira pukul 4 pagi, setelah sempat berada di kondisi kritis.

Ria pertama kali divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Dia sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi.

Tiga tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan penyakit itu kambuh.

Sang aktris dirawat lagi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSCM pada September 2019 akibat sel kanker yang kembali muncul di tubuhnya.

Jenazah Ria Irawan akan dimakamkan di Taman Makam Tanah Kusir, Jakarta, siang ini.

Baca juga: Rano Karno kenang Ria Irawan sebagai seorang pejuang

Baca juga: Ria Irawan berpulang, Lukman Sardi dan Atiqah Hasiholan berduka

Baca juga: Aktris Ria Irawan meninggal dunia Senin pagi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020