Cetak sejarah baru, Awkwafina wanita Asia pertama tembus Golden Globe

Cetak sejarah baru, Awkwafina wanita Asia pertama tembus Golden Globe

Aktris Awkwafina menjadi aktris terbaik untuk komedi atau musikal untuk perannya dalam film "The Farewell" di Golden Globe 2020. ANTARA/Instagram.com/goldenglobes/pri.

Jakarta (ANTARA) - Aktris Awkwafina membawa pulang penghargaan kategori aktris terbaik untuk komedi atau musikal melalui perannya dalam film "The Farewell" di Golden Globe 2020 yang berlangsung di Beverly Hills, Amerika Serikat.

Baca juga: Simu Liu perankan "Shang-Chi", pahlawan Marvel Asia pertama

Dia mencetak sejarah baru yakni sebagai wanita Asia pertama yang memenangkan kategori aktris terbaik dalam di ajang penghargaan ke-77 itu. Hal ini juga menjadi kemenangan pertama dan nominasi pertama Awkwafina.

Empat aktris lainnya juga menjadi nomine kategori itu, yakni Cate Blanchett ("Where'd You Go Bernadette?"), Ana de Armas ("Knives Out"), Beanie Feldstein ("Booksmart") dan Emma Thompson ("Late Night").

"Aku baru tahu fakta ini. Ini luar biasa dan perasaan lainnya. Aku ingin mempersembahkan (kemenangan) ini pada ayahku, Wally. Sudah kubilang aku akan mendapat pekerjaan, Ayah.," kata dia dan disambut tawa dari hadirin yang berada di lokasi acara.

"(Dan) kepada nenekku, sahabatku, wanita yang membesarkanku," sambung dia.

Aktris berusia 31 tahun itu kemudian menyebut mendiang ibunya, Tia, "Dan untuk ibuku, yang selalu kuharapkan mengawasi dari suatu tempat di atas sana. Aku harap dia menonton sekarang. Terima kasih semua."

Selama pidato kemenangannya, Awkwafina juga berterima kasih kepada sutradara Lulu Wang.


Baca juga: Awkwafina akan main di film "The Little Mermaid"

Baca juga: Joaquin Phoenix menangkan Golden Globe, singgung kebakaran Australia

Baca juga: Brad Pitt aktor pendukung terbaik Golden Globe 2020

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar