Jakarta (ANTARA) - Mantan juara Grand Slam Svetlana Kuznetsova dan Jelena Ostapenko telah menarik diri dari turnamen pekan ini Auckland Classic, kata penyelenggara, Senin.

Petenis Rusia Kuznetsova (34), sedianya berjumpa Serena Williams pada turnamen pemanasan untuk Australia Terbuka tersebut, tetapi ia mengundurkan diri karena sakit akibat virus, sedangkan petenis berusia 22 tahun Ostapenko mundur karena "alasan pribadi".

Svetlana Kuznetsova adalah juara Grand Slam Amerika Terbuka 2004 dan Prancis Terbuka 2009. Sementara itu Ostapenko pada 2017 menjadi pemain Latvia pertama yang memenangkan turnamen Grand Slam Prancis Terbuka.

Ini adalah kemunduran berikutnya bagi turnamen tersebut, yang sudah kehilangan juara US Open Bianca Andreescu yang mengundurkan diri karena masalah lutut.

"Akibat pengunduran diri Ostapenko dan Kuznetsova, dua lucky loser telah mendapat tempat pada babak utama," kata penyelengara melalui akun Twitter petenis Amerika Usue Maitane Arconada dan Ysaline Bonaventure dari Belgia.
 
Williams selanjutnya akan menghadapi petenis Italia Camila Giorgi sementara lawan petenis Latvia Ostapenko pada putaran pertama, Laura Siegemund dari Jerman akan melawan petenis Belgia Alison Van Uytvanck.

Baca juga: Serena dan Kuznetsova lanjutkan rivalitas di Auckland
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020