"1917" kalahkan "Joker" dan "Marriage Story" di Golden Globe 2020

"1917" kalahkan "Joker" dan "Marriage Story" di Golden Globe 2020

Fillm "1917", menyabet dua penghargaan dalam ajang Golden Globe 2020, salah satunya Best Motion Picture - Drama. ANTARA/Instagram.com/1917/pri.

Jakarta (ANTARA) - Film besutan sutradara Sam Mendes, "1917", menyabet Best Motion Picture - Drama atau film terbaik kategori drama dalam ajang Golden Globe 2020, yang berlangsung di Beverly Hills, Minggu (5/1) malam waktu Amerika Serikat.

Baca juga: Sam Mendes tetap sutradarai film James Bond berikutnya

Film yang bercerita tentang perjuangan dua prajurit Inggris dalam Perang Dunia I itu mengalahkan, "Joker", "The Irishman", "Marriage Story" dan "The Two Popes" yang dinominasikan dalam kategori yang sama.

Sutradara sekaligus penulis, Sam Mendes menerima penghargaan mewakili para pemain dan kru film. Dia mengucapkan terima kasih atas kemenangan itu.

"Terima kasih banyak. Ini adalah hal yang sangat, sangat besar. Sulit untuk membuat film tanpa para bintang film ternama dan membuat orang menontonnya di bioskop. Aku berharap orang akan melihatnya di layar lebar," tutur dia, seperti dilansir Eonline.

Selain kategori film terbaik untuk drama, "1917" juga dinominasikan dalam kategori Best Original Score dan Mendes memenangkan kategori Best Director atau sutradara terbaik di ajang penghargaan ke-77 itu.


Baca juga: Sam Mendes: Waktunya cari sutradara baru James Bond

Baca juga: Sam Mendes tak mau lagi jadi sutradara film Bond berikutnya

Baca juga: Joaquin Phoenix menangkan Golden Globe, singgung kebakaran Australia

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar