Makassar (ANTARA) - Mantan pemain timnas Indonesia Hendro Kartiko merasa bangga dapat bergabung kembali bersama PSM Makassar dengan status sebagai pelatih kiper.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Munafri Arifuddin (CEO PSM) dan manajemen yang memberikan kesempatan ambil bagian dalam tim PSM di musim 2020," kata Hendro Kartiko di Makassar, Senin.

"Tentunya bagi saya pribadi ada rasa bangga, bisa datang lagi kesini meski dengan status berbeda (sebagai pelatih)," lanjut mantan pemain PSM Makassar musim 1999/2000 tersebut.

Baca juga: Arsitek anyar PSM janji berikan prestasi maksimal

Sebagai pelatih kiper, ia siap bekerja profesional dan akan membantu sepenuh hati pelatih kepala PSM Bojan Hodak.

Mantan penjaga gawang yang sukses membawa tim Juku Eja juara Liga Indonesia musim 1999/2000 itu juga memiliki harapan bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi bagi PSM dengan posisinya sebagai pelatih.

"Tentu saya ingin memberikan PSM hasil lebih baik dari apa yang telah saya berikan sebelumnya (saat masih menjadi pemain di PSM)," kata Hendro Kartiko yang menggantikan posisi Herman Kadiaman sebagai pelatih kiper PSM Makassar.

"Hendro Kartiko dulu punya sejarah sendiri bagi PSM dan kita tentu mengharapkan kembali kontribusinya di PSM," ujar CEO PSM Munafri Arifuddin.

Baca juga: Melatih Timnas U-22 ajang belajar bagi Hendro Kartiko

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020