PKB Jabar panggil para Ketua DPC jelang Pilkada Serentak 2020

PKB Jabar panggil para Ketua DPC jelang Pilkada Serentak 2020

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat memanggil para Ketua DPC PKB dan Ketua Fraksi PKB ke Kantor DPW PKB Jabar di Jalan Ahmad Dahlan/Burangrang, Kota Bandung, pada Minggu (5/1/2020) malam terkai jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. (Dok Humas PKB Jabar)

Bandung (ANTARA) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat memanggil para Ketua DPC PKB dan Ketua Fraksi PKB ke Kantor DPW PKB Jabar di Jalan Ahmad Dahlan/Burangrang, Kota Bandung pada Minggu (5/1) malam terkait jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.
 

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Senin, di Bandung, menuturkan pertemuan ini dalam rangka konsolidasi persiapan Pilkada Serentak 2020 yang akan dilakukan di delapan kabupaten/kota se-Jawa Barat.
 

Huda mengatakan rapat persiapan Pilkada Serentak tersebut adalah rapat pertama dengan agenda menampung informasi terkait pemetaan yang tengah perkembangan di delapan kab/Kota yang akan melaksanakan pilkada.
 

"Selain itu, di bahas pula terkait kesiapan potensi kader yang akan maju dalam pilkada serentak," kata dia.
 

Dalam Pilkada Serentak 2020, kata dia, DPW PKB Jabar juga meminta para DPC PKB untuk memprioritaskan kader organik untuk maju menjadi cabup atau cawabup pilkada serentak.
 

"Kita prioritaskan kader sendiri, tentu dilandasi oleh popularitas, dan elektabilitas," ujarnya.
 

Selain popularitas dan elektabilitas, DPW PKB Jabar juga akan berpatokan pada survei langitan, salah satu caranya dengan istikharah yang akan dilakukan oleh kiai-kiai dengan berharap tidak hanya memenangkan pilkada namun bisa melahirkan kepala daerah yang bisa menjalankan kepemimpinan sesuai dengan nilai-nilai serta bisa amanah dan membawa maslahat bagi masyarakat.
 

"Di Pilkada Serentak 2020, PKB tidak hanya berhasrat memenangkan pilkada tapi kami juga ingin melahirkan para kepala daerah yang bisa menjalani kepemimpinannya secara amanah. Kemudian juga memberi maslahat bagi kepentingan rakyat. Sehingga kita juga akan lakukan istikharah untuk mendapat kepemimpinan ideal itu," katanya.

Baca juga: PKB tunjuk Oleh Soleh sebagai wakil pimpinan DPRD Jabar

Baca juga: PKB Jabar siapkan kadernya berlaga di Pilkada Serentak 2020


 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PKB optimistis Jokowi-Ma’ruf menang di Jabar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar