Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persipura Jayapura menunggu rekomendasi dari pelatih Jacksen F. Tiago perihal pemain yang akan dipertahankan, dilepas, maupun direkrut untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2020.

"Karena kebutuhan harus ada pada pelatih dan pelatih yang lebih memahami dan mengetahui pemain ini butuh atau tidak, semua tergantung pelatih yang menilai fisik dan daya tahan tubuh pemain," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam unggahan Instagram resmi klub, Senin.

Menurut Benhur, hingga saat ini belum ada kepastian siapa saja pemain yang merapat maupun meninggalkan klub. Dengan begitu, segala rumor perihal kepindahan pemain seperti Imanuel Wanggai belum pasti.

Manajemen masih menunggu kedatangan Jacksen F. Tiago yang masih berada di kampung halamannya, Brazil, dan tidak akan mengambil keputusan gegabah sebelum dia kembali.

"Saya mau tegaskan, agar masyarakat dapat memahami bahwa manajemen tidak punya hak mengatur pemain. Karena yang mengatur pemain adalah pelatih dan kami hanya eksekusi pembayaran sesuai hak," kata dia.

Namun yang pasti, kata dia, Persipura akan memberikan rekomendasi kepada pelatih perihal beberapa pemain muda asal Papua yang bermain di luar daerah untuk bisa dipulangkan dan bergabung dengan Mutiara Hitam.

"Ini juga sesuai rekomendasi dari pelatih yang bisa menilai dan melihat apakah pemain Papua yang bermain di luar juga bisa digunakan atau tidak. Dan rekomendasi tersebut ditentukan oleh pelatih Jacksen F. Tiago," kata dia.

Baca juga: BTM : Jakcsen Tiago tetap bersama Persipura di musim 2020

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020