Inilah enam kandungan yang harus tersedia dalam serbuk protein

Inilah enam kandungan yang harus tersedia dalam serbuk protein

Ilustrasi penggunaan serbuk protein. (Shuterstocks)

Jakarta (ANTARA) - Popularitas serbuk protein akhir-akhir ini meningkat, mengingat tidak hanya digunakan oleh para penggemar kebugaran, namun orang yang melakukan program penurunan berat badan juga banyak menggunakan serbuk protein sebagai salah satu sumber nutrisi.

Banyaknya bubuk protein yang tersedia di pasaran, tentu membuat banyak orang bingung bagaimana memilih serbuk protein yang tepat dan berkualitas.

Ahli gizi Rick Hay menyebutkan ada sejumlah bahan yang harus dikandung dalam produk serbuk protein seperti dikutip dari Medical Daily pada Senin.

Berikut adalah enam bahan yang menjadi harus terkandung dalam serbuk protein;

1. Karnitin
Karnitin, yang secara ilmiah terbukti efektif dalam membantu penurunan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa karnitin memang menurunkan indeks massa tubuh dari waktu ke waktu.

2. Inulin
Inulin merupakan serat yang memberikan manfaat pembakaran lemak dan efektif melawan timbunan lemak di perut, yang biasa dikenal dengan lemak visceral.

3. Stevia
Stevia adalah pemanis nabati yang tidak hanya mencegah kelaparan dan menekan nafsu makan, tetapi juga tidak menyebabkan lonjakan gula dan tidak mengganggu sistem pengaturan tubuh.

4. Glutamin
Bubuk protein yang baik juga harus mengandung glutamin. Bahan ini membantu otot pulih setelah latihan yang intens. Tidak hanya itu, glutamin diketahui bermanfaat bagi sistem saraf dan juga membantu menghilangkan stres dan rasa cemas.

5. Matcha
Bahan yang berasal dari teh hijau ini terbukti memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan suasana hati dan kinerja otak. Matcha juga terbukti mempercepat metabolisme.

6. Asam amino esensial
Bubuk protein yang baik harus memiliki protein nabati yang mengandung sejumlah asam amino esensial. Asam amino esensial tidak hanya akan membantu produksi protein, tapi juga akan membantu mempertahankan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk berfungsi secara efisien.


Baca juga: Hailee Steinfeld lakukan 3.000 gerakan "crunch" setiap hari

Baca juga: Lima tips detoks setelah makan "besar" pada Lebaran

Baca juga: Tips tetap bugar selama musim hujan

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kegiatan WNI dari Hubei di Natuna, senam hingga disediakan alat kebugaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar