Liga Jerman

Meski ditaksir Arsenal, Flich berharap Boateng bertahan di Munchen

Meski ditaksir Arsenal, Flich berharap Boateng bertahan di Munchen

Bek senior Bayern Munchen Jerome Boateng menjadi target transfer Arsenal pada bursa transfer musim dingin.(Mutsu Kawamori/AFLO/Mutsu Kawamori)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih sementara Bayern Munchen Hansi Flick berharap bek senior Jerome Boateng tetap bertahan meski santer dihubungkan dengan klub Inggris Arsenal.

Pemain berusia 31 tahun ini telah bergabung dengan Munchen sejak tiba dari Manchester City pada 2011 dan menjadi pilihan utama di jantung pertahanan raksasa Bavaria tersebut selama beberapa tahun pertama kariernya di sana.

Namun, masalah kebugaran mulai memengaruhi waktu bermainnya pada musim 2015-16 dan ia belum pernah bermain lebih dari 20 pertandingan Bundesliga dalam satu musim sejak itu.

Musim ini saja Boateng baru tampil sembilan kali dari 17 pertandingan liga dan Bayern mulai mencari serta lebih memainkan para pemain muda di sebagian besar posisi.

Arsenal memanfaatkan situasi bek jangkung tersebut di Bayern dan berusaha memboyongnya dalam beberapa hari terakhir, dengan pelatih anyar mereka Mikel Arteta diyakini ingin menambal lini pertahanannya yang rapuh.

Baca juga: Hansi Flick akan tetap jadi pelatih Bayern Munchen hingga akhir musim

Pada bulan lalu, Flick mengatakan bahwa ia akan membiarkan Boateng memutuskan masa depannya sendiri saat dihubungkan dengan Arsenal dan klub Prancis Paris Saint-Germain.

Saat ditanya lagi terkait kemungkinan transfer tersebut, Flick mengungkapkan bahwa transfer Boateng sekarang sulit dilakukan.

"Jerome adalah pemain Bayern Munchen dan saya tidak akan menyibukkan diri dengan berbagai rumor, itulah yang saya lakukan tahun-tahun sebelumnya," kata pelatih berusia 54 tahun itu kepada wartawan yang dilansir Goal pada Senin (6/1).

"Jerome kembali berlatih dengan persiapan yang baik, ia mempersiapkan diri pada hari libur. Jadi, saya tidak sabar menantikan pekan depan."

"Namun, saya tidak akan memikirkan diri saya sendiri bila ia akan meninggalkan klub atau tidak. Ia tidak mengatakan apa-apa tentang itu dan kami terus-menerus berkomunikasi."

"Kita harus lihat bagaimana perkembangannya, tetapi saat ini saya tidak bisa membayangkannya (Boateng pergi)."

Bayern saat ini sedang menjalani jeda istirahat pertengahan musim dan baru akan bertanding lagi pada 19 Januari ketika mengunjungi Hertha Berlin.

Juara bertahan Bundesliga itu saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara, empat poin di belakang klub pemuncak RB Leipzig usai menjalani awal musim yang mengecewakan hingga berujung kepada pemecatan pelatih Niko Kovac pada November. Posisi Kovac diisi sementara oleh Flich hingga akhir musim.

Baca juga: Bayern Munich depak Niko Kovac

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar