Liga Spanyol

Barcelona jadi yang terdepan dapatkan gelandang serang Dani Olmo

Barcelona jadi yang terdepan dapatkan gelandang serang Dani Olmo

Dani Olmo adalah jebolan akademi 'La Masia' Barcelona sebelum gabung klub Kroasia Dinamo Zagreb.(Mutsu Kawamori/AFLO/Mutsu Kawamori)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona saat ini menjadi yang terdepan untuk mendapatkan gelandang tengah Dani Olmo dari klub Kroasia Dinamo Zagreb, menurut sejumlah laporan yang dikutip Daily Mail dan Goal pada Senin (6/1).

Raksasa Katalunya tersebut diketahui percaya diri untuk mewujudkan transfer yang dinilai mencapai 25,6 juta poundsterling (sekitar Rp468 miliar) untuk gelandang kreatif asal Spanyol itu, meski Zagreb itu meminta sekitar 34 juta poundsterling (sekitar Rp620 miliar).

Baca juga: Barcelona ke puncak klasemen lagi walau seri 2-2 lawan Espanyol

Setelah tampil mengesankan belakangan ini, Olmo telah menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United dan Chelsea.

Pemain berusia 21 tahun tersebut diyakini telah melakukan pembicaraan dengan dua klub Liga Premier Inggris itu, tetapi sekarang tampaknya ia kemungkinan besar kembali ke bekas klubnya Barcelona.

Pemain jebolan akademi 'La Masia' Barcelona itu bergabung dengan Zagreb pada 2014, tetapi penampilannya yang brilian di liga Kroasia dan Eropa telah membuat Blaugrana ingin memulangkannya.

Olmo dilaporkan tidak ingin menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini dengan Dinamo Zagreb, yang akan habis hingga 2021.

Baca juga: Barcelona akan lepas Nelson Semedo, MU calon pembeli

Barca yakin bahwa bakat menyerang Olmo bisa masuk langsung membuatnya cocok di skuat utama mereka. Sejauh ini, Olmo sudah mencetak dua gol dalam enam pertandingan di babak penyisihan Liga Champions musim ini, termasuk gol kontra Manchester City.

Olmo juga sudah mencatatkan penampilan perdananya bersama timnas senior Spanyol melawan Malta pada November dan mencetak gol kelima dalam kemenangan 7-0 mereka.

Baca juga: Lionel Messi masih jadi topik sepak bola paling menarik tahun 2019

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar