ACT bantu masyarakat laksanakan ibadah kurban lewat Tabungan Qurban

ACT bantu masyarakat laksanakan ibadah kurban lewat Tabungan Qurban

ACT menyiapkan program Tabungan Qurban yang akan membantu masyarakat menunaikan ibadah kurban saat Idul Adha 1441 Hijriah. ANTARA/HO-ACT

ACT juga memberi kemudahan menjemput donasi
Padang (ANTARA) - Lembaga bidang kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menjalankan program Tabungan Qurban yang akan membantu masyarakat menunaikan ibadah kurban saat Idul Adha 1441 Hijriah.

"Di 2020, Idul Adha jatuh pada Juli. Kami menjalankan program Tabungan Qurban untuk memudahkan kaum Muslim yang berniat menunaikan ibadah kurban di tahun ini," kata Marketing Communication ACT Sumatera Barat Dana Kurnia di Padang, Senin.

Tabungan Qurban membantu seseorang menyisihkan uangnya setiap bulan hingga Juni 2020 dan di bulan selanjutnya dapat ikut berkurban.

Baca juga: ACT peroleh lebih dari Rp1 miliar lewat Hari Bahagia Nasional 11.11Baca juga: Global Qurban-ACT salurkan 35.290 ekor kambing untuk kurban

Jika menabung pada Januari sampai Juni 2020, setiap bulan donatur akan menyisihkan uangnya sebesar Rp275.000 atau Rp9.200 setiap hari sehingga dalam enam bulan terkumpul Rp1.650.000.

Nilai itu setara dengan kurban satu ekor kambing atau satu per tujuh ekor sapi.

Sementara untuk kurban satu ekor sapi, jika menabung mulai Januari sampai Juni 2020, perlu menyisihkan uang sebesar Rp1.925.000 setiap bulan dan setelah enam bulan terkumpul Rp11.550.000.

Baca juga: ACT Bali adakan "syukuran kurban" bersama warga empat kabupaten
Baca juga: Komunitas koki sajikan olahan spesial di dapur kurban ACT Sumsel


"Tidak ada syarat khusus karena siapa saja bisa beribadah. Makin dekat Juli 2020, uang yang ditabung per bulan tentu jadi lebih besar. ACT juga memberi kemudahan menjemput donasi atau dana ke lokasi warga yang mau menabung kurban," katanya.

Bagi masyarakat yang berniat ibadah kurban tahun ini dan ingin memanfaatkan program tersebut dapat datang ke kantor ACT Sumbar di Jalan S Parman Padang atau menghubungi nomor 08116680074.

Salah seorang juru parkir di Jalan S Parman Padang Raema(40) sudah memanfaatkan program Tabungan Qurban tersebut sejak September 2019.

Meski hanya bekerja mengatur parkir, ia sudah berkomitmen untuk menunaikan ibadah kurban dan menyisihkan pendapatannya setiap hari sebesar Rp5.500.

Baca juga: ACT tawarkan hewan kurban seharga Rp1,25 juta
Baca juga: ACT - FTI UMI sebar 1000 paket makanan melalui Dapur Qurban
Baca juga: Global Qurban ACT sembelih 15 sapi untuk korban gempa Lombok

Pewarta: Syahrul Rahmat
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar