Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menerapkan aplikasi e-kinerja guna mengukur dan memantau kinerja aparatur sipil negara (ASN) secara periodik.

Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Senin, mengatakan, penerapan e-kinerja sebagai salah satu data acuan pemberian tunjangan kinerja yang diterima pegawai dan memetakan kinerja ASN dalam rangka merit sistem.

Dalam mekanisme e-kinerja kata bupati, ASN merekam data sasaran kerja pegawai, input kegiatan harian tugas meliputi jabatan dan tugas tambahan, evaluasi capaian target SKP secara periodik dan perilaku oleh pejabat penilai.

"Perkembangan teknologi informasi menuntut seluruh pegawai untuk dapat mengikutinya dalam rangka optimalisasi kerja," katanya.

Mulkan mengatakan e-kinerja tersebut untuk meningkatkan kinerja para pegawainya sehingga bisa lebih maksimal dalam melaksanakan program pemerintah daerah.

"Seluruh akan menilai mengenai kualitas kerja, kedisiplinan, sikap maupun prilaku pegawai," jelasnya.

Bupati mengatakan, pemerintah pusat dan daerah sepakat mendorong seluruh ASN memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi serta berinovasi sesuai tantangan global.

"Dengan diterapkan e-kinerja akan mempercepat mewujudkan misi dan visi Bangka Setara sesuai dengan sumber daya manusia pegawai," ujarnya.

Baca juga: Greenpeace: Promosi energi terbarukan tak harus dengan Formula E

Baca juga: Chryshnanda: Road safety policing penting demi turunkan laka lantas

Baca juga: Kemendagri jamin pergantian KTP-e korban banjir Tangerang

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020