Liga Inggris

Lampard akui Olivier Giroud akan tinggalkan Chelsea

Lampard akui Olivier Giroud akan tinggalkan Chelsea

Olivier Giroud kemungkinan besar akan tinggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin.(Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Frank Lampard mengonfirmasi bahwa penyerang asal Prancis Olivier Giroud dapat meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2020. Giroud sejauh ini baru tampil dalam tujuh pertandingan di seluruh kompetisi untuk The Blues musim 2019/20, dengan hanya dua di antaranya sebagai starter.

Penyerang senior tersebut kalah bersaing dengan pemain yang jauh lebih muda seperti Tammy Abraham dan Michy Batshuyai di skuat asuhan Lampard dan kontraknya hanya tersisa enam bulan lagi di Stamford Bridge.

Pemain berusia 33 tahun itu duduk di bangku cadangan saat Chelsea menang 2-0 atas Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA pada Minggu, tetapi ia meluangkan waktu untuk melambaikan tangan kepada para suporter di kandang usai pertandingan usai.

Gestur Giroud itu diartikan sebagai sebuah salam perpisahan oleh para suporter yang menyaksikan pertandingan tersebut.

Untuk menggantikan Giroud, Lampard diperkirakan akan menetapkan penyerang Lyon Moussa Dembele sebagai target utamanya.

Baca juga: Frank Lampard senang dengan persaingan Batshuayi, Giroud dan Abraham

Bukan berita baru

Pelatih Chelsea tersebut mengakui bahwa Giroud bisa dijual bulan ini bila semua "persyaratan terpenuhi," saat berbicara dengan wartawan usai pertandingan melawan Forest.

"Tidak ada berita baru tentang Ollie (Giroud), tetapi saya sudah berbicara dengannya," kata Lampard yang dilanisir Goal pada Senin (6/01).

"Bila ia benar-benar ingin pindah dan klub diutungkan, bagi saya dan skuat maka itu adalah sesuatu yang bisa terjadi."

"Namun, hanya ketika semua persyaratan terpenuhi. Jadi kita akan lihat bagaimana akhirnya."

Chelsea juga banyak dikaitkan dengan pemain incaran Barcelona Dani Olmo dari Dinamo Zagreb, pemain RB Leipzig Timo Werner dan penyerang belia Borussia Dortmund Jadon Sancho setelah larangan transfer mereka dicabut pada awal Desember.

Asa The Blues

The Blues dilarang melakukan aktivitas transfer pada musim panas karena keputusan FIFA dan Lampard telah menekankan pentingnya mendapatkan "pemain baru yang tepat" untuk mengejar Liverpool dan Manchester City di Liga Premier Inggris. Ini asa dari Chelsea.

Pertandingan selanjutnya Chelsea adalah menjamu Burnley pada Sabtu, tujuh hari sebelum mereka bertandang ke St James 'Park untuk menghadapi Newcastle.

Chelsea saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris, unggul lima poin dari Manchester United di tempat kelima dalam perebutan slot untuk Liga Champions musim depan.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar