Jakarta (ANTARA) - Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun 
memberikan bantuan bagi 100 balita yang terdampak banjir di Kampung Melayu Kecil, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

"Kami menyalurkan bantuan prioritas untuk anak-anak balita dan kebutuhan warga pada umumnya," kata Ketua Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM), Chrisbiantoro melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

YMII menggelar bakti sosial di daerah yang terdampak banjir paling parah, yakni RT 04 dan RT 03/RW 011 Kampung Melayu Kecil I, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Berdasarkan rekomendasi RT dan RW setempat, Crisbiantoro menyebutkan terdapat 350 kepala keluarga terdiri atas 800 warga termasuk 100 balita menjadi korban banjir di wilayah itu.

Crisbiantoro menyatakan balita maupun warga rentan terkena penyakit dan terancam kekurangan gizi pascabanjir tersebut sehingga berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat.

Baca juga: Anies: Hanya 15 persen wilayah Jakarta kebanjiran
Baca juga: DLH kerahkan kekuatan penuh untuk bersihkan sisa banjir


YMII bersama PT Insight Investment Management mengirimkan bantuan berupa bubur bayi, pampers, beras, sosis, susu cair, makanan seduh, air mineral, obat-obatan, abon makanan siap saji dan mi instan yang diangkut dua mobil boks.

Ketua RT 04, Salam mengapresiasi bantuan yang diserahkan itu untuk balita dan warga selama masa pemulihan akibat banjir.

YMII merupakan organisasi nirlaba yang bergerak pada bidang kemanusiaan dan gerakan yang menginspirasi masyarakat Indonesia.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020