Liga 1 Indonesia

Latihan perdana Persebaya belum diikuti sejumlah pemain

Latihan perdana Persebaya belum diikuti sejumlah pemain

Pemain Persebaya Surabaya saat melakukan latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (06/01/2020) sore. (ANTARA FOTO/Fiqih Arfani)

Sidoarjo (ANTARA) - Latihan perdana Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin sore, belum diikuti sejumlah pemain dengan berbagai alasan izin tidak berlatih.

"Memang ada yang izin dan sudah sepengetahuan saya," ujar Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso kepada wartawan usai memimpin latihan.

Di lapangan, pemain yang sudah bergabung yakni Rendi Irwan, Abu Rizal Maulana, Rachmat Irianto, M Syaifuddin, Supriadi, Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad Medianar Arifin, Rizky Ridho serta kiper Ernando Ari Sutaryadi.

Dua dari tiga pemain baru juga sudah bergabung, yaitu striker Bayu Nugroho dan bek tengah Arief Satria.

Sedangkan, beberapa pemain yang belum tampak yaitu M Alwi Slamat, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, M Hidayat, serta David Da Silva dan Aryn Williams.

Baca juga: Persebaya pertahankan Alwi Slamat

Baca juga: Irfan Jaya tetap di Persebaya musim depan


"Ada yang urusan keluarga, ada yang urusan kelengkapan dokumentasi dan alasan lainnya. Yang pasti mereka sudah izin dan beberapa hari ke depan bergabung," ucap Aji Santoso.

Khusus untuk pemain Aryn Williams, kata dia, baru akan bergabung sekitar 15-17 Januari 2020 karena harus mengurus paspor yang habis masa berlakunya, serta David Da Silva dijadwalkan akhir bulan ini baru ke Surabaya karena melakukan operasi di Brasil.

Pada latihan perdana tersebut juga diperkenalkan pemain baru Persebaya asal Palestina, Mahmoud Eid, namun belum bergabung dengan tim karena kelelahan dan diperkirakan baru berlatih pada Selasa (7/1/2020).

Baca juga: Persebaya perkenalkan Mahmoud Eid pada latihan perdana

Meski diguyur hujan deras, para pemain terlihat bersemangat berlatih, terlebih usai libur panjang pascaberakhirnya kompetisi Liga 1 musim lalu pada akhir Desember 2019.

Usai berlari mengelilingi lapangan beberapa kali, para pemain berlatih sprint, kemudian penguasaan bola dengan satu dua sentuhan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir sekitar ratusan penonton yang menyaksikan dari tribun VIP stadion.

Kesempatan itu dijadikan penonton untuk bersalaman, meminta tanda tangan dan berfoto bersama pemain.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar