Kupang (ANTARA) - Akademi Bintang Timur Atambua (BTA) merekrut mantan pelatih Timnas U-19 dan U-16 Timor Leste Andi Susanto untuk melatih para pemain di akademi sepak bola yang berbatasan dengan Timor Leste itu.

"BTA Academy tahun baru pelatih baru semangat baru, harapan baru. Manajemen telah sepakat untuk merekrut Coach Andi menggantikan Coach Bert Pentury," kata Pendiri Akademi BTA Fary Francis saat dihubungi Antara dari Kupang, Senin (6/1).

Fary berharap kedatangan pelatih baru yang juga adalah pelatih berpengalaman itu mampu membawa harapan baru serta semangat baru bagi BTA khususnya pembinaan sepak bola usia dini di daerah perbatasan itu khususnya bagi NTT.

Fary mengatakan, visi dari Akademi Bintang Timur Atambua adalah bermain baik, menang dan menghibur. Hal ini sudah ditanamnkan oleh pelatih sebelumnya berkebangsaan Belanda Bert Pentury yang sudah bersama BTA selama kurang lebih tiga tahun.

"Selama tiga tahun, Coach Bert telah menanamkan dasar yang baik bagi anak-anak. Nah, satu yang harus dikejar oleh Coach Andi di tahun ini adalah prestasi. Kita sudah bermain baik dan menghibur, kini saatnya Akademi Bintang Timur Atambua meraih kemenangan," tegasnya.

Pelatih Andi Susanto sendiri bukanlah orang baru di dunia sepak bola. Mantan Pelatih Sriwijaya FC itu sudah mempunyai pengalaman melatih di banyak tempat.

Andi Susanto sendiri pernah melatih liga-liga profesional di Vietnam dan Malaysia, sementara di Timor Leste selain melatih Timnas U-16 dan U-19 Timor Leste ia juga pernah membawa Altetico Ultramar FC menjuarai Liga 2 Timor Leste pada tahun 2018 . Dan 2019 mengantarkan tim ini menjuarai Copa Timor Leste

Fary mengatakan pada Selasa (7/1) besok, Andi Susanto yang pernah digadang-gadang menjadi pelatih timnas Indonesia U-19 itu akan tiba di Kupang untuk menandatangani kontrak kerja sama dengan BTA.

"Semoga Coach Andi bisa segera menyatu dengan anak-anak di BTA," ujar dia.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020