Korban banjir dapat bantuan 1001 Club dan atlet PB Exist

Korban banjir dapat bantuan 1001 Club dan atlet PB Exist

Kepala Humas 1001 Club Donny Kesuma, atlet PB Exist dan masyarakat Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, berpose usai penyerahan bantuan sosial terkait banjir, Senin (6/1/2020). (Istimewa)

Jadi kami datangi ke tempat yang belum tersentuh.
Jakarta (ANTARA) - Korban banjir di daerah Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin mendapatkan bantuan yang disalurkan oleh 1001 Entertainment Club atau Colloseum bersama sejumlah atlet bulu tangkis PB Exist. 

1001 Entertainment Club bersama hasil binaan dari program CSR-nya itu, langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir yang menempati posko pengungsian warga RT 01 RW 01 warga Kampung Duri Bulak.

Kepala Humas 1001 Entertaintment Club Donny Kesuma mengungkapkan dipilihnya bantuan korban banjir di daerah Semanan, Kalideres tersebut, lantaran daerah itu masih banyak terdapat pengungsi akibat banjir.

"Di daerah tersebut, ada 1.000 orang pengungsi, di tiga titik pengungsian," kata Donny dalam keterangannya di Jakarta.

Donny menyebutkan untuk titik yang didatangi 1001 Entertainment Club sendiri adalah posko pengungsian yang jarang didatangi bala bantuan.

"Jadi kami datangi ke tempat yang belum tersentuh," ucap Donny.

Meski begitu, Donny mengatakan bahwa 1001 Entertainment Club sendiri sedianya sudah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di daerah lainnya.

"Jadi, untuk bantuan logistik sudah menyebar kemana-mana, tetapi satu titik ini yang kami datangi langsung karena daerahnya sudah lima hari tergenang sampai sekarang masih juga tergenang," ucap Donny.

Baca juga: Yayasan Inspirasi bantu balita terdampak banjir di Bukit Duri

Adapun bantuan sosial yang diberikan berupa peralatan sekolah, hingga peralatan penanganan pascabanjir kepada posko pengungsian.

Kedatangan pihak 1001 Entertainment bersama PB Exist ini disambut baik oleh Ketua RT 01 Kampung Bulak Duri, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Dasori.

"Kami ucapkan terima kasih. Hanya Allah yang bisa membalas," ucap Dasori.,
Baca juga: Anies: Hanya 15 persen wilayah Jakarta kebanjiran

Akibat hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 pagi, banjir terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), hingga ribuan orang harus mengungsi. Pemprov DKI Jakarta menurunkan 120.000 petugas untuk menanggulangi banjir tersebut.

Baca juga: Curhat siswa SD Pasar Baru, cerita banjir hingga teman alami musibah

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada hari Senin pukul 16.00 WIB, masih ada tiga RW yang semuanya terletak di Jakarta Barat dengan jumlah pengungsi masih tersisa 671 jiwa di tujuh lokasi pengungsian.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Apa saja yang disiapkan MRTJ dalam keadaan darurat?

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar