Timothee Chalamet bakal jadi Bob Dylan di biopic "Going Electric"

Timothee Chalamet bakal jadi Bob Dylan di biopic "Going Electric"

Aktor Timothee Chalamet. (Instagram/tchalamet)

Jakarta (ANTARA) - Aktor muda Timothee Chalamet sedang dalam pembicaraan untuk memerankan Bob Dylan dalam biopic produksi Fox Searchlight, "Going Electric", yang akan disutradarai oleh pembuat film "Ford v Ferrari", James Mangold.

Dilansir Variety, Selasa, film ini akan mengikuti perjalanan Dylan saat ia semakin terkenal dalam perjalanannya untuk menjadi ikon musik folk.

Kabar ini muncul setelah satu tahun yang sibuk untuk Chalamet, yang baru-baru ini memerankan karakter Laurie dalam adaptasi "Little Women" garapan Greta Gerwig, dan menjadi tokoh utama di film original Netflix, "The King".

Chalamet juga akan membintangi film sci-fi "Dune" bersama aktor-aktor papan atas lainnya seperti Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Zendaya, Jason Momoa dan Javier Bardem.

Sementara Mangold baru-baru ini mendapat sambutan hangat untuk film teranyarnya, "Ford v Ferrari," yang dibintangi Matt Damon dan Christian Bale.

Sutradara ini sebelumnya juga menyutradarai dan menulis film sempalan "X-Men", "Logan" (2017), film superhero live-action pertama yang dinominasikan untuk penulisan naskah di Academy Awards.

Proyek film biopic terakhir yang menceritakan tentang kiprah Dylan adalah "I'm Not There" (2007). Biopic ini bisa dibilang yang tidak umum karena menampilkan enam aktor yang memainkan fakta berbeda tentang kepribadian publik Dylan.

Enam aktor yang terlibat dalam kisah itu adalah Christian Bale, Cate Blanchett, Marcus Carl Franklin, Richard Gere, Heath Ledger, dan Ben Whishaw.

Sebelum itu, Martin Scorsese menyutradarai film dokumenter "No Direction Home", yang menelusuri kehidupan Dylan dan dampaknya pada musik dan budaya.



Baca juga: Pembukaan Festival Film Busan dibatalkan akibat topan

Baca juga: "Logan" versi hitam-putih diluncurkan 16 Mei

Baca juga: Christian Bale gabung di "Thor: Love and Thunder"?
 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar