Serang manusia, monyet liar di Medan juga rusak rumah warga

Serang manusia, monyet liar di Medan juga rusak rumah warga

Petugas Pemadam Kebakaran Medan saat hendak menangkap monyet liar di salah satu rumah warga di Jalan Marindal, Gang Sumber Rukun, Kecamatan Medan Amplas, (FOTO ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Kami sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut) untuk membantu penangkapan
Medan (ANTARA) - Seekor monyet yang berkeliaran di pemukiman warga di Jalan Marindal, Gang Sumber Rukun, Kecamatan Medan Amplas, Sumatera Utara menyerang manusia dan juga merusak sejumlah asbes rumah milik warga.
 
Tidak hanya itu, monyet yang diketahui jenis beruk ini pada hari Senin (6/1)  juga melakukan penyerangan terhadap warga setempat.
 
"Ada laporan kepada kami seorang warga Gang Sumber Amal terkena gigit. Kita duga sementara ini monyet itu peliharaan warga yang terlepas," kata Camat Medan Amplas Edie Matondang, Selasa.
 
Merasa resah, warga kemudian melaporkan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran. Namun, saat hendak ditangkap oleh petugas, monyet tersebut berhasil kabur.
 
Kepala UPT I Inti Kota Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan, Surya Efendi Nasution mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut) untuk membantu penangkapan.
 
"Karena tidak mudah untuk menangkap monyet tersebut, diperlukan alat untuk membiusnya terlebih dahulu sebelum diamankan," katanya.

Baca juga: Kawanan monyet makin resahkan petani di Tapanuli Selatan

Baca juga: Korban gigitan monyet liar di Bekasi bertambah

Baca juga: Kera cari makan ke pemukiman penduduk

Baca juga: Tiga hari pencarian, monyet liar ditangkap di JPO Grogol
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratusan monyet liar resahkan warga Kuningan-Jabar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar