Cirebon (ANTARA) - Satlantas Polresta Cirebon, Jawa Barat, telah mengidentifikasi dua korban tewas akibat kecelakaan antara Bus Pahala Kencana yang menabrak bagian belakang truk bermuatan beras di Tol Cipali KM 183.800.

"Dua korban tewas merupakan sopir Bus Pahala Kencana dan kernet truk bermuatan beras," kata Kanitlaka Satlantas Polresta Cirebon Iptu Suwito di Cirebon, Selasa.

Baca juga: Bus tabrak truk di Cipali dua meninggal dunia

Suwito mengatakan sopir Bus Pahala Kencana B-7189-IS yang meninggal dunia bernama Dedi Sumaryono (36) yang beralamatkan di Desa Beber, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

Sedangkan satu korban lainnya merupakan kernet truk E-9144-PC yang bermuatan beras bernama Ma'mun Soleh (30) berasal dari Desa Kutosari Kecamatan dan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

"Dua orang yang meninggal dunia kita bawa ke Rumah Sakit Arjawinangun," ujarnya.

Selain mengakibatkan dua orang meninggal dunia kata Suwito, kecelakaan tersebut juga melukai empat orang lainnya dan saat ini sudah di rawat di RS Mitra Plumbon, Cirebon.

Baca juga: Pengguna jalan Tol Cipali diimbau tak terbuai untuk "ngebut"

Kecelakaan lanjut Suwito, terjadi pada Selasa (7/1) sekitar jam 01.02 WIB dini hari di Tol Cipali KM 183.800 jalur B atau dari arah Palimanan ke Jakarta.

"Bus melaju kencang dari arah Palimanan di jalur lambat dan menabrak bagian belakang truk," katanya.

Baca juga: Polisi imbau masyarakat waspadai KM 40-86 Cipali yang rawan kecelakaan

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020