Aktvitas sekolah mulai normal pada hari kedua

Aktvitas sekolah mulai normal pada hari kedua

Suasana kegiatan aktivitas belajar-mengajar di SD IT Ikhtiar di Makassar pada hari kedua sekolah, Selasa (7/1/2020). ANTARA/Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Aktivitas sekolah umumnya mulai normal kembali di Makassar pada hari kedua sekolah pasca liburan sekolah dalam rangkaian libur tahun baru 2020.

''Kalau kemarin baru penyesuaian, membersihkan kelas sehingga aktivitas belajar belum efektif, tapi sekarang sudah normal kembali,'' kata salah seorang wali kelas IX Saharuddin di SMP Negeri 4 Makassar, Selasa.

Menurut dia, aktivitas belajar-mengajar ini semakin diperketat karena siswa di bangku akhir SMP ini sudah harus dipersiapkan menghadapi ujian akhir dan Ujian Nasional.

Baca juga: Camat se-Makassar diinstruksikan siaga banjir

Baca juga: Mobil bantuan PUPR untuk korban banjir Sentani tertahan di Makassar

Baca juga: Pengamat ingatkan konservasi air selamatkan Sulsel dari bencana


Hal senada dikemukakan Kepala Sekolah SD/SMP IT Ikhtiar Masita Dasa, MSi yang menyatakan pada hari pertama sekolah baik siswa tingkat SD maupun SMP sudah langsung efektif belajar penuh dengan jadwal belajar baru pada semester genap ini.

''Hari pertama sekolah kemarin masih penyesuaian, dan sekarang sudah efektif belajar, jadi tidak ada alasan siswa atau guru menambah hari liburnya,'' katanya.

Pernyataan itu dibenarkan salah seorang guru di SD IT Ikhtiar di Kompleks Dosen Universitas Hasanuddin - Baraya, Makassar Tamsil.

Dia mengatakan sejak kemarin aktivitas belajar-mengajar sudah normal kembali. Begitu pula dengan aktivitas penunjang sekolah seperti kantin dan perpustakaan.

''Siswa-siswa semua sudah belajar kembali dan dapat menggunakan fasilitas di sekolah seperti biasa,'' katanya.*

Baca juga: Basarnas Makassar evakuasi jasad di Sungai Jeneberang

Baca juga: 9.328 warga Makassar mengungsi akibat banjir

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

UMI Makassar anugerahi gelar Doktor Kehormatan bagi Ma'ruf Amin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar