Jakarta (ANTARA) - Kelly Tandiono dan Ibnu Jamil termasuk sosok yang memandang pentingnya komunitas, salah satunya karena bisa menjadi wadah berbagi informasi kesehatan.

"Komunitas penting untuk memberikan semangat cara hidup sehat. Ada sharing teknik lari, soal kesehatan," tutur dia di sela konferensi pers "Sun Life Resolution Run 2020"di Jakarta, Selasa.

Ibnu yang sudah sejak lama bergelut dengan kegiatan lari juga ingin menularkan kegemaran lari kepada orang-orang. Belakangan dia terlibat dalam komunitas lari sambil beramal, "Virtual Charity Run".

Baca juga: Tips solo travelling ala Ibnu Jamil dan Westny DJ

Baca juga: Ibnu Jamil pertahankan olahraga saat Ramadhan


Menurut dia, tak cuma soal lari, kegiatan ini juga mengajak orang (dalam komunitas) berbagi melalui donasi yang dikumpulkan para anggota komunitas.

"Lebih mendapatkan pesan moral, teguran pada diri sendiri. Melalui lari juga bisa berbagi dengan orang lain. Berlari untuk berbagi," kata dia.

Di sisi lain, model Kelly Tandiono juga memiliki pandangan serupa dengan Ibnu. Melalui komunitas lari yang dia ikuti, dia berbagi berbagai tips dan informasi mengenai lari, mulai dari pecegahan cedera, hingga nutrisi yang diperlukan sebelum lari.

"Sebagai support system, misalnya berbagi infomasi bagaimana cara mengatasi cedera, makanan apa yang bisa dimakan sebagai nutrisi dan menularkan virus sehat," tutur dia.

Baca juga: Kelly Tandiono bawa karung beras saat liburan demi lingkungan

Baca juga: Kelly Tandiono pernah dirundung gara-gara tinggi badan

Baca juga: Investasi Kelly Tandiono dan Ibnu Jamil untuk masa depan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020