Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2020 yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tampil memukau di babak pertama yang berlangsung pada Selasa, Fajar/Rian menumbangkan pasangan asal Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-14.

Berdasarkan catatan BWF, Fajar/Rian dan Mathias/Mads pernah bertemu di dua turnamen sebelumnya, yakni Chinese Taipei Open 2019 dan French Open 2019. Sayangnya, dari kedua pertemuan itu, Fajar/Rian belum pernah mengalahkan ganda putra Denmark tersebut.

Baca juga: Ruselli dan Siti/Ribka ke babak utama Malaysia Master

Gim pertama antara kedua pasangan tersebut berjalan dengan ketat. Baik Fajar/Rian maupun Mathias/Mads saling menyerang pertahanan satu sama lain, mencoba mencuri poin sebanyak-banyaknya.

Skor keduanya pun tidak pernah terpaut jauh. Namun, Fajar/Rian rupanya lebih cepat mengamankan poin-poin akhir, sehingga sukses mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Masuk di gim kedua, pertandingan sepertinya sudah berjalan lebih mudah bagi wakil Indonesia itu. Usai kedudukan imbang 7-7, Fajar/Rian terus memimpin perolehan angka hingga akhirnya menutup laga hari itu dengan skor kemenangan 21-14.

Baca juga: Malaysia Masters, pelatih minta Gregoria tidak lengah hadapi Ratchanok

Selanjutnya di babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang akan diselenggarakan pada Kamis (9/1), Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan asal Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Selain Fajar/Rian, pada hari pertama ini masih ada dua ganda putra Indonesia yang akan bertanding, yaitu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Baca juga: Ahsan/Hendra awali 2020 hadapi Ou Xuan Yi/Zhang Nan di Malaysia

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020