Bulu tangkis

Hadapi Choi/Seo, Fajar/Rian tingkatkan konsentrasi di lapangan

Hadapi Choi/Seo, Fajar/Rian tingkatkan konsentrasi di lapangan

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan skor 21-17, 21-14 pada babak pertama Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (7/1/2020) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku akan lebih berusaha untuk meningkatkan fokus atau konsentrasi di lapangan saat menjalani laga babak kedua Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang akan dilaksanakan pada Kamis (9/1), Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan asal Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

“Saat ini, bagi kami semua lawan itu berat, jadi kami harus lebih fokus ke diri kami sendiri. Kami harus bisa bermain lebih sabar dan lebih fokus di lapangan,” kata Rian dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa.

Baca juga: Fajar/Rian melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020

Berdasarkan catatan BWF, Fajar/Rian dan Choi/Seo sudah pernah bertemu di dua turnamen sebelumnya. Dari kedua pertemuan tersebut, kedudukan Fajar/Rian dan Choi/Seo imbang 1-1.

Fajar/Rian mengalahkan Choi/Seo di BWF World Championships 2019 dengan skor 21-13, 21-17. Sedangkan Choi/Seo unggul di kejuaraan Australian Open 2019 dengan perolehan 17-21, 21-13, 21-19.

“Di babak kedua nanti, kami harus mewaspadai mereka (Choi/Seo) dari awal sampai akhir permainan. Kami harus bermain lebih tenang, tidak buru-buru ingin mematikan lawan, jadi lebih terkontrol,” ungkap Rian.

Baca juga: Malaysia Masters, pelatih minta Gregoria tidak lengah hadapi Ratchanok

Sebelum melangkah ke babak kedua, di babak pertama pada Selasa (7/1), Fajar/Rian berhasil menumbangkan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-14.

Setelah Fajar/Rian, masih ada dua ganda putra Indonesia yang bertanding pada hari pertama ini, yaitu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Baca juga: Gregoria tantang Intanon di babak pertama Malaysia Masters

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anthony balas Huang di Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar