Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso gagal merebut tiket ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2020 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada babak pertama turnamen level Super 500 yang berlangsung Selasa itu, Wahyu/Ade ditaklukkan oleh pasangan unggulan keempat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim dengan skor 21-10, 21-19.

Pada gim pertama, Wahyu/Ade seperti dibungkam oleh lawannya. Sementara Kamura/Sonoda terus mengumpulkan poin, Wahyu/Ade malah semakin tertinggal. Tak sekalipun wakil Indonesia itu mampu menyeimbangkan kedudukan.

Baca juga: Fajar/Rian melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020

Wahyu/Ade mengakhir gim pertama dengan kekalahan 10-21 dari pasangan Jepang tersebut.

Berbeda dengan gim pertama, selanjutnya di gim kedua Wahyu/Ade bermain lebih baik. Kali ini, skor kedua pasangan itu susul-menyusul sepanjang permainan.

Namun sekali lagi Kamura/Sonoda membuktikan keunggulannya. Dengan skor penutup 21-19, Kamura/Sonoda memulangkan Wahyu/Ade.

Mengacu pada laman BWF, Wahyu/Ade dan Kamura/Sonoda baru satu kali bertemu di lapangan, yakni pada turnamen All England Open 2015. Waktu itu, Wahyu/Ade kalah dari pasangan asal Negeri Sakura tersebut dalam dua gim dengan skor 18-21, 12-21.

Baca juga: Hadapi Choi/Seo, Fajar/Rian tingkatkan konsentrasi di lapangan

Berbeda dengan Wahyu/Ade, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memetik kemenangan di babak pertama Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-14.

Sementara itu, masih ada satu ganda putra yang juga akan bertanding pada hari yang sama, yaitu unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Baca juga: Ruselli dan Siti/Ribka ke babak utama Malaysia Master

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020