Erick Thohir kumpulkan sejumlah pimpinan BUMN bahas ibukota baru

Erick Thohir kumpulkan sejumlah pimpinan BUMN bahas ibukota baru

Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/11/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww/pri.

pembahasan mengenai ibu kota baru di Kementerian BUMN masih secara awal dan umum.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengumpulkan sejumlah pimpinan perusahaan BUMN pada Selasa (7/1) dengan salah satu agenda pembahasan yakni ibu kota baru negara.

"Membahas ibu kota baru. Dalam rangka pemindahan ibu kota negara, apa yang mesti kami lakukan supaya kita juga tidak ketinggalan," ujar Presiden Direktur PT PP, Lukman Hidayat.

Lukman mengatakan bahwa mengenai ibu kota baru tersebut masih dibahas secara umum.

Baca juga: Erick Thohir tugasi enam BUMN bentuk kluster industri manufaktur

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Plt. Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal mengenai pembahasan ibu kota baru.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi menyampaikan pembahasan mengenai ibu kota baru di Kementerian BUMN masih secara awal dan umum.

"Tadi masih secara umum saja," kata Ira saat ditemui usai pertemuan di Kementerian BUMN.

Pertemuan di Kementerian BUMN tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan BUMN lain seperti Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo, Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury, Direktur Wika Tumiyana, dan Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Selain itu turut hadir pula Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Direktur Utama PGN Gigih Prakoso, Direktur Utama Bambang Triwibowo, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dan Wakil Direktur Utama Pelindo II Hambra Samal.

Baca juga: Luhut sebut Softbank ingin investasi pembangunan ibu kota baru

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan sebanyak tiga negara, yakni Amerika Serikat, China, dan Jepang menawarkan bantuan untuk merancang desain ibu kota baru.

Menteri Basuki menyampaikan bahwa tawaran itu diberikan dengan tetap mengutamakan desain hasil sayembara.

Dia mengatakan bahwa tidak semua konsultan tersebut akan diterima oleh pemerintah karena pemenang sayembara juga dapat memberikan pertimbangan karena memiliki penilaian dengan konsultan yang berpengalaman.

Kementerian PUPR melalui Tim Juri telah mengumumkan para pemenang sayembara gagasan desain Ibu Kota baru Negara. Pemenang terbaik pertama diraih oleh gagasan desain Nagara Rimba Nusa, sedangkan pemenang terbaik kedua yakni desain The Infinite City.
Baca juga: Menteri Basuki sebut ibu kota baru harus memiliki pembeda

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menteri BUMN terima bantuan alkes dari China

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar