Jakarta (ANTARA) - Francis Wewengkang diangkat menjadi asisten pelatih menemani Widodo C. Putro di Persita Tangerang dalam mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

Pengumuman bergabungnya Francis Wewengkang disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi klub pada Selasa.

Baca juga: Persita Tangerang lepas sejumlah pemain veteran
 


Sebelum berlabuh di Pendekar Cisadane, Francis Wewengkang telah malang melintang di sejumlah klub sebagai asisten pelatih.

Pada musim kompetisi 2015 dan 2016, ia menjadi asisten pelatih di Persija Jakarta. Francis kemudian hijrah ke Sriwijaya FC yang saat itu dilatih Widodo C. Putro di musim berikutnya.

Setelah Sriwijaya mutus kontrak Widodo C. Putro pada 2017, ia kemudian diangkat sebagai pelatih Laskar Wong Kito U-19 bersama Khusaeri. Sekaligus menjadi asisten Rahmad Darmawan di klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya itu.

Baca juga: Persipura Jayapura gelar latihan perdana pada 25 Januari

Pada musim 2019, saat Rahmad Darmawan hijrah ke Tira Persikabo, pemain yang lama memperkuat Persija Jakarta itu mengikuti jejaknya.

Di bawah asuhan Rahmad dan Francis, Persikabo menjelma menjadi salah satu penantang kuat Bali United pada musim kemarin dengan menghuni posisi kedua di putaran pertama.

Namun karena diterpa berbagai isu, ia gagal membantu Tira Persekabo mempertahankan konsistensi sehingga harus tercecer di papan bawah klasemen akhir.

Kini kebersamaan Francis Wewengkang dan Widodo C. Putro bersemi kembali di Persita Tangerang yang baru promosi ke Liga 1 indonesia setelah absen dalam waktu cukup lama.

Baca juga: Persebaya perkenalkan Mahmoud Eid pada latihan perdana

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020