Kominfo salurkan bantuan untuk korban banjir Jabodetabek

Kominfo salurkan bantuan untuk korban banjir Jabodetabek

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate saat seremoni pemberian bantuan kepada warga yang terena banjir di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (7/1/2020). (ANTARA/HO Biro Humas Kominfo)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyalurkan bantuan dari mitra mereka kepada warga yang terdampak banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi awal tahun ini.

"Kegiatan solidaritas yang dibangun dengan koordinasi dari Kominfo. Ada 20 lebih mitra kerja yang mengambil bagian di dalam bantuan sosial bencana banjir," kata Menkominfo Johnny G Plate, dalam keterangan pers, Selasa.

Kementerian sore ini mendistribusikan bantuan kepada korban banjir yang mengungsi di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Baca juga: Sejarawan sebut air dan Jakarta saudara tidak terpisahkan

Baca juga: Wika Salim hibur pengungsi terdampak banjir di GOR Pengadegan


Menurut keterangan kementerian, bantuan juga disalurkan melalui Lembaga Daya Dharma (LDD) Keuskupan Agung Jakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan itu, Menteri Johnny meminta masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti informasi cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, bahwa musim hujan diperkirakan berlangsung hingga bulan Februari atau Maret mendatang.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak segera mempercayai informasi yang menyesatkan yang berkaitan dengan banjir.

Lebih lanjut Menkominfo Johnnya juga mengingatkan warga untuk turut berperan dalam menjaga lingkungan, salah satunya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Baca juga: Nikita Mirzani terjun langsung bantu korban banjir, sumbang Rp20 juta

Baca juga: Rumah Mak Nyak "Si Doel" kebanjiran, Rano Karno bantu evakuasi

Baca juga: Kominfo minta operator seluler atasi koneksi yang terganggu banjir

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hadirnya sinyal yang bikin nyaman di perbatasan

Komentar