Jakarta (ANTARA) - Tim Kanada mencatatkan poin 2-1 saat menghadapi Jerman dan membuat mereka masih berpeluang untuk lolos ke babak delapan besar AT P Cup 2020  beberbekal dua kemenangan dari tiga pertemuan yang sudah dilalui dalam babak penyisihan.

Pada babak penyisihan Grup F, Kanada merebut kemenangan dari Kanada dan Jerman, serta satu kekalahan dari tim tuan rumah Australia. Sementara Jerman hanya mengantongi kemenangan tunggal dari Yunani serta dua kali kalah dari Australia dan Kanada, dilansir dari data atptour.com, Selasa.

Kanada harus memulai pertandingan kontra Jerman dengan mengecewakan, kala Felix Auger-Aliassime dikalahkan Jan-Lennard Struff 1-6, 4-6.

Lalu muncul Denis Shapovalov yang berkontribusi kemenangan ganda bagi Kanada, masing-masing di sektor tunggal dan ganda. Di sektor tunggal, ia menundukkan petenis peringkat tujuh Alexander Zverev dengan dua set langsung 6-2, 6-2.

Skor bagi Kanada tersebut memaksa Jerman untuk berjuang lebih keras di sektor ganda mengingat skor menjadi imbang 1-1 bagi kedua tim.

Kombinasi Tim Kanada dengan Shapovalov/Aliassime melawan Kevin Krawietz/Andreas Mies terbukti cukup tangguh untuk bisa mengamankan angka tambahan bagi Kanada.

Kanada menyudahi partai ketiga dengan kemenangan 6-3, 7(4)-6 dan mencetak skor 2-1 atas Jerman.

"Saya sangat senang dengan keunggulan ini dan saya harap bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. Saya merasa tim kami salah satu yang terbaik dan optimistis layak ke Sydney. Harapannya jika kami punya kesempatan pasti kami mampu mengalahkan setiap lawan," kata Shapovalov.

Untuk sementara ini Kanada berada di posisi tim terbaik kedua bersama dengan Belgia, sehingga masih memiliki kesempatan bergabung dengan enam tim pemenang masing-masing grup untuk bersaing di babak perempat final hari Kamis.

Hingga saat ini sebanyak empat tim dipastikan lolos ke babak delapan besar ATP Cup 2020 yang akan berlangsung di Sydney, yaitu Rusia, Serbia, Inggris, dan tim tuan rumah Australia.

Baca juga: Rusia ke babak perempat final ATP Cup 2020 di Sydney

Baca juga: Djokovic lega bawa Serbia ke perempat final ATP Cup

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2020