Liga Inggris

Gelandang Chelsea Danny Drinkwater dipinjamkan ke Aston Villa

Gelandang Chelsea Danny Drinkwater dipinjamkan ke Aston Villa

Danny Drinkwater akan dipinjamkan ke Aston Villa dari Chelsea.(Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Chelsea Danny Drinkwater dilaporkan sudah tiba di tempat pelatihan Aston Villa untuk menjalani tes medis, setelah kedua klub menyetujui sebuah kesepakatan peminjaman untuk gelandang itu.

Menurut laporan Sky Sports pada Selasa (7/01), Drinkwater awalnya dijadwalkan untuk berlatih kembali di Chelsea untuk pertama kalinya pada Selasa pagi (waktu setempat), setelah masa pinjamannya bersama Burnley dihentikan.

Namun, rencana itu berubah setelah Chelsea setuju untuk terus membayar sebagian besar gajinya dan kembali meminjamkan sang pemain.

Ia akan diperkenalkan sebagai pemain Villa pada Rabu, tetapi tidak akan bermain melawan bekas klubnya Leicester di semifinal Piala Carabao di hari yang sama karena sudah bermain di kompetisi itu dengan klub berbeda dalam semusim.

Hal ini membuat Drinkwater baru bisa bermain untuk Villa pada Minggu di kandang Manchester City.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut total hanya bermain kurang dari satu jam di Liga Premier Inggris setelah bergabung dengan Burnley di bursa transfer musim panas.

Ia bahkan harus absen pada September karena cedera pergelangan kaki usai diserang oleh sekelompok pria di luar kelub malam Manchester.

Villa yakin Drinkwater dalam kondisi prima dan siap untuk langsung bergabung ke tim utama, untuk menjadi pelapis John McGinn yang absen hingga Maret karena cedera pergelangan kaki.

Drinkwater adalah sosok kunci saat Leicester secara mengejutkan menjadi juara Liga Premier Inggris pada musim 2015-16 sebelum pindah ke Chelsea dengan nilai 35 juta poundsterling pada September 2017.

Baca juga: Burnley tertarik boyong Drinkwater dari Chelsea

Baca juga: Drinkwater sudah tak punya tempat di Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar