Jakarta (ANTARA) - Turnamen pramusim kompetisi bola basket profesional putri Srikandi Cup akan diikuti tujuh tim, salah satu timnya merupakan undangan dari Malaysia.

Ketujuh tim tersebut adalah juara bertahan Merpati Bali, Sahabat Semarang, GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, Tanago Jakarta, Pekanbaru All Star, dan tim undangan dari Malaysia Penang Stallion.

Seluruh pertandingan tersebut akan dimainkan di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, pada 12 sampai 18 Januari mendatang.

“Terima kasih kepada pihak Srikandi Cup atas kepercayaannya. Misi Pekanbaru menjadi tuan rumah pre-season lainnya adalah ingin menggabungkan sport tourism guna mengangkat potensi wisata Provinsi Riau lewat kolaborasi salah satu cabang olahraga yang sangat populer dimainkan di dunia yakni bola basket," kata ketua pelaksana turnamen, Dedi Ariandi, dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Turnamen pramusim Srikandi Cup berpeluang diramaikan tim Malaysia

Dedi mengakui saat ini frekuensi dan minat bola basket putri di Riau masih kurang. Oleh sebab itu pihaknya menggelar Ladies League yang baru bergulir tahun lalu serta membentuk tim putri Pekanbaru All-Star untuk dapat tampil di turnamen pramusim.

Sementara itu, Ketua Koordinator Srikandi Cup Deddy Setiawan, berharap pada masa yang akan datang, semakin banyak daerah yang tertarik untuk menggelar Srikandi Cup.

"Kita membuka kesempatan yang lebar untuk daerah yang ingin menggelar Srikandi Cup, baik itu pre-season atau Liga. Keikutsertaan Pekanbaru dan Malaysia hanya di ajang pre-season saja, sementara Flying Wheel Makasar sudah memberikan pernyataan untuk absen di pre-season dan berkonsentrasi saat liga dimulai bulan depan," tuturnya.

Baca juga: Srikandi Cup lanjutkan kerja sama dengan Molten

Turnamen pramusim menandai segera dimulainya musim baru Srikandi Cup yang akan melangsungkan empat seri reguler dan satu seri Final Four.

Cirebon akan menjadi tuan rumah Seri I pada 3 sampai 8 Februari. Selanjutnya Jakarta menjadi tuan rumah Seri II pada 11 sampai 15 Februari.

Seri III akan dimainkan di Makassar pada 10 sampai 15 Maret, kemudian Semarang menjadi arena Seri IV pada 7 sampai 12 April.

Putaran Final Four akan dimainkan di Semarang pada 14 sampai 19 April.

Baca juga: Merpati Bali juara Srikandi Cup musim 2018-2019

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020