Piala Liga Inggris

Pecundangi MU 3-1 di Old Trafford, Man City perbesar asa lolos final

Pecundangi MU 3-1 di Old Trafford, Man City perbesar asa lolos final

Pemain sayap Manchester City Bernardo Silva (tengah) melakukan selebrasi sementara pemain Manchester United Brandon Williams terlihat kecewa dalam laga pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (7/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City mempecundangi Manchester United 3-1 di Stadion Old Trafford dalam laga semifinal pertama Piala Liga Inggris pada Selasa setempat (Rabu WIB), demi memperbesar asa lolos ke partai final.

Tiga gol Man City diraih pada babak pertama melalui Bernardo Silva, Riyad Mahrez dan gol bunuh diri Andreas Pereira, sedangkan MU baru bisa membalas lewat Marcus Rashford pada pertengahan babak kedua, demikian catatan laman resmi EFL.

Kemenangan 3-1 itu menjadi modal besar bagi Man City untuk menyongsong laga kedua yang bakal digelar di Etihad pada Rabu (29/1) setempat atau Kamis (30/1) dini hari WIB.

Baca juga: Guardiola tak akan pernah melatih Manchester United

Pertandingan dimulai dengan kondisi berimbang saling serang, tetapi tim tamu yang lebih dulu berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol Bernardo Silva.

Berawal penguasaan bola yang tenang, Kyle Walker melesat untuk kemudian melepaskan umpan yang diselesaikan dengan tembakan keras Bernardo Silva dari luar kotak penalti dan bersarang ke pojok kiri atas gawang.

Man City hampir menggandakan keunggulan tapi dua peluang beruntun Raheem Sterling dihalau oleh duet bek tengah MU, Victor Lindelof dan Phil Jones.

Hingga akhirnya pada menit ke-33 sebuah serangan balik berhasil diakhiri Man City menjadi gol kedua yang dicetak Mahrez, menyelesaikan umpan tarik kiriman Bernardo Silva. Mahrez sempat mengecoh kiper David de Gea sebelum melepaskan sontekan mudah ke gawang tak bertuan.

MU berusaha membalas ketika Marcus Rashford mengirim umpan ungkit, tapi penyelesaian Mason Greenwood melenceng tak karuan pada menit ke-37.

Semenit kemudian keadaan kian memburuk bagi MU, sebab tembakan Kevin de Bruyne yang berusaha dihalau De Gea malah membuat bola membentur Andrea Pereira dan akhirnya bersarang ke gawangnya sendiri, membuat Man City kini unggul 3-0.

Baca juga: Maguire diragukan perkuat Manchester United pada semifinal Piala Liga

Lima menit terakhir babak pertama bak kisah horor bagi MU, sebab Sterling mendapat dua peluang emas, tapi sayangnya keunggulan Man City bertambah hingga turun minum.

Selanjutnya babak kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar