Harga emas berjangka naik untuk sesi ke-10 berturut-turut

Harga emas berjangka naik untuk sesi ke-10 berturut-turut

Ilustrasi: Emas batangan (REUTERS/Neil Hall)

Emas dan aset aman lainnya memperpanjang keuntungan setelah seorang jenderal tertinggi Iran tewas oleh Amerika Serikat pekan lalu...
New York (ANTARA) - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange ditutup lebih tinggi untuk sesi ke-10 berturut-turut pada hari Selasa, karena kekhawatiran tentang ketegangan geopolitik di Timur Tengah, mendorong pembelian safe haven logam mulia.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari naik 5,5 dolar AS atau 0,35 persen menjadi menetap di 1.574,3 dolar AS per ounce, yang menandai level tertinggi sejak April 2013.

Emas dan aset aman lainnya memperpanjang keuntungan setelah seorang jenderal tertinggi Iran tewas oleh Amerika Serikat pekan lalu, yang meningkatkan minat investor terhadap aset yang dianggap berisiko dan mendorong pembelian tradisional yang aset aman seperti emas.

Logam mulia lainnya, perak naik 21,4 sen, atau 1,18 persen, menjadi ditutup pada 18,393 dolar AS per ounce. Platinum naik 5,4 dolar AS, atau 0,56 persen, menjadi menetap pada 971,6 dolar AS per ounce.
Baca juga: Harga Emas melonjak di tengah ketegangan AS-Iran
Baca juga: Harga emas Antam melonjak naik Rp9.000

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar