Tenis

Inggris ke perempat final ATP Cup berkat kekalahan Bulgaria

Inggris ke perempat final ATP Cup berkat kekalahan Bulgaria

Kapten tim Inggris Henman dan anggota tim bertepuk tangan saat pertandingan ganda putra Grup C antara petenis Inggris Joe Salisbury dan Andy Murray dengan petenis Moldova Radu Albot dan Alexander Cozbinov pada turnamen ATP Cup di Ken Rosewell Arena di Sydney, Australia, Selasa (7/1/2020). ANTARA/REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake/aa.

Jakarta (ANTARA) - Tim Inggris dipastikan lolos ke babak perempat final ATP Cup setelah mendapat keuntungan dari kemenangan Belgia atas Bulgaria dalam kompetisi di Grup C hari Selasa.

Pertandingan antara Belgia dan Bulgaria menjadi penentu karena Inggris sempat dikalahkan Bulgaria pada Jumat dengan skor 1-2, sementara Inggris baru mencatatkan kemenangan 2-1 saat pertemuan dengan Belgia, Minggu.

Inggris baru mencatatkan kemenangan sempurna saat bertemu Moldova, Selasa, dengan meraih poin 3-0 dan menambah jumlah skor pertandingan menjadi 6-3 selama babak penyisihan Grup C.

Pada hari yang sama Belgia dan Bulgaria bertemu dengan skor pertandingan imbang yaitu 4-2, namun Belgia hanya memiliki angka pertemuan 1-1 sementara Bulgaria lebih unggul 2-0.

Baca juga: Hari pertama ATP Cup, Kanada dan Belgia sapu bersih kemenangan

Kekalahan Bulgaria pun menjadi angin segar bagi Inggris yang unggul dari skor pertandingan dan menjadi pemenang Grup C, diikuti Belgia di tempat terbaik kedua, seperti dilaporkan atptour.com, Rabu.

Kapten Inggris Tim Henman menyadari posisi kurang menguntungkan yang dihadapi timnya. Karena itu ia sempat menegaskan kepada salah satu pemain andalannya Daniel Evans untuk sebisa mungkin mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

"Pertanyaan saya padanya adalah 'Bisakah kau masuk lapangan dan mengalahkannya?' dan nyatanya itu yang ia lakukan," kata Henman, yang mewaspadai Radu Albot (Bulgaria) saat melawan Evans di nomor tunggal.

Hingga saat ini sebanyak empat tim dipastikan lolos ke babak delapan besar ATP Cup 2020 yang akan berlangsung di Sydney, yaitu Rusia, Serbia, Inggris, dan tim tuan rumah Australia.

Ditambah Kanada dan Belgia yang berada di posisi tim terbaik kedua untuk berkesempatan bergabung di babak perempat final hari Kamis.

Baca juga: Kyrgios taklukkan Tsitsipas, Australia ke fase gugur ATP Cup

Baca juga: Kanada masih punya harapan lolos ke perempat final ATP Cup

Baca juga: Rusia ke babak perempat final ATP Cup 2020 di Sydney

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar