Jakarta (ANTARA) - Selepas banjir bandang Jakarta di awal tahun, perdebatan konsep normalisasi dan naturalisasi pengairan DKI kembali jadi sorotan pembaca kanal Metro ANTARA.

Selain itu, masalah pompa air terendam yang tidak berfungsi saat banjir, hingga pengungkapan kasus penodongan di Tanjung Duren menjadi topik hangat pada Selasa (7/1).

Ada juga berita menarik lainnya yang telah dirangkum seperti berikut ini.

Normalisasi atau naturalisasi, tak perlu diperdebatkan

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Juaini Yusuf mengatakan warga tidak perlu memperdebatkan normalisasi atau naturalisasi yang akan diterapkan di DKI Jakarta karena keduanya memiliki tujuan yang sama.

Dinas SDA akan evaluasi letak 10 pompa terendam

Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemprov DI Jakarta akan mengevaluasi letak 10 titik pompa stasioner yang terendam saat banjir pada tahun baru di Jakarta.

Polda Metro Jaya panggil Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Barat

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwanti Suryandari dipanggil oleh Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi masalah banjir yang pada Rabu (1/1) di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Polisi tembak mati pelaku penodongan di Tanjung Duren

Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat menembak mati pelaku penodongan yang kerap kali meminta uang korbannya dan melukai dengan senjata tajam.

Aturan kantong ramah lingkungan mulai Juli 2020

Peraturan Gubernur tentang kewajiban penggunaan kantong belanja ramah lingkungan di pusat- pusat perbelanjaan baik yang dikelola swasta maupun pemerintah mulai efektif berlaku pada Juli 2020 atau enam bulan setelah sah diundangkan oleh Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020