Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memenangi tiket ke babak dua Malaysia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan asal Jerman Isabel Herttrich/Mark Lamsfuss.

Pada laga babak pertama yang berlangsung Rabu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia itu, Hafiz/Gloria unggul atas Herttrich/Lamsfuss dalam dua gim dengan skor 21-16, 21-19.

Hafiz/Gloria dan Herttrich/Lamsfuss tercatat sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yakni pada turnamen Japan Open 2018. Waktu itu, Hafiz/Gloria menaklukkan pasangan Jerman tersebut juga dalam dua gim dengan skor 21-13, 21-17.

Baca juga: Shesar langsung terhenti di babak pertama Malaysia Masters

Gim pertama bagi Hafiz/Gloria berjalan cukup mudah. Sejak awal, wakil Indonesia itu sudah memimpin jalannya pertandingan. Meskipun sempat imbang 5-5 dan 7-7, Hafiz/Gloria masih mampu memegang kendali dan memenangi gim pembuka dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Herttrich/Lamsfuss memberikan perlawanan. Kali ini, gantian pasangan Jerman itu yang memimpin. Namun, sekali lagi Hafiz/Gloria menunjukkan keunggulannya. setelah kedudukan imbang 18-18, Hafiz/Gloria mencuri poin-poin terakhir dan menang dengan skor 21-19.

Baca juga: Fajar/Rian melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020

Selanjutnya pada babak kedua Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria berpeluang bertemu sesama ganda campuran Indonesia jika Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu mengalahkan lawan mereka pasangan Malaysia Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le.

Selain Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati, ganda campuran Merah Putih lainnya yang akan berlaga pada hari kedua turnamen itu adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet.

Rinov/Pitha dijadwalkan akan bertemu dengan Lee Yang/Yang Ching Tun dari China Taipei, sedangkan Ricky/Pia melawan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Baca juga: Malaysia Masters, Greysia/Apriyani akui Baek/Jung lawan yang tangguh

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020