Anggota DPD RI dukung Pemkab Bangka kembangkan kepariwisataan

Anggota DPD RI dukung Pemkab Bangka kembangkan kepariwisataan

Anggota DPD RI Hundarni Rani (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) -




Anggota DPD RI Hundarni Rani mendukung Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam mengembangkan sektor kepariwisataan daerah.

"Kami mendukung sepenuhnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka yang memprioritaskan kepariwisataan sebagai sektor andalan," katanya saat kunjungan kerja, di Sungailiat, Rabu.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat minta DPD RI bantu selesaikan permasalahan daerah

Ia mengatakan, sektor pariwisata yang diprogram Pemkab Bangka dinilai sudah cukup tepat mengingat sektor ini dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

"Dengan potensi alam dan keindahan objek wisata, saya yakin pariwisata di Kabupaten Bangka dapat berkembang sesuai harapan," katanya.

Baca juga: Bupati Bangka berharap Ketua DPD RI mampu wujudkan KEK Pariwisata

Menurut dia, alasan dukungan pada sektor pariwisata karena sektor ini selain dapat dikembangkan secara berkelanjutan juga diyakini mampu memberikan konstribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Berbeda dengan sektor pertambangan yang akan habis karena sumberdayanya tidak dapat diperbaharui lagi, dan eksploitasi penambangan tetap akan mengakibatkan kerusakan lingkungan," kata Hundarni Rani.

Baca juga: Ketua DPD RI janji bantu Pemkab Bangka

Bersama dengan anggota DPD keterwakilan Bangka Belitung lainnya, Hundarni Rani berjanji akan membantu pemerintah daerah khususnya Kabupaten Bangka sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Kami akan membantu semaksimal mungkin permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah ke pemerintah pusat meskipun penentu kebijakan di tangan pihak pemerintah," katanya.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan menaruh harapan besar kepada DPD RI dapat membantu segala persoalan yang dihadapi ke pemerintah pusat atau pemerintah provinsi seperti rencana pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata, dana transfer dari pemerintah pusat ke daerah, dan permasalahan lainnya.

"Kami menaruh harapan kepada DPD RI dapat membantu permasalahan yang kami hadapi seperti belum terbitnya peraturan pemerintah mengenai rencana pengembangan KEK pariwisata di Lintas Timur Sungailiat, dan masalah lainnya," katanya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Upaya DPD RI buka akses pasar internasional bagi kopi Temanggung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar